Satlantas Polres Selayar Sosialisasi Operasi Lilin di SMAN 1

  • Whatsapp
Satlantas Polres Selayar Sosialisasi Operasi Lilin di SMAN 1

Satlantas Polres Selayar Sosialisasi Operasi Lilin di SMAN 1

SELAYAR.UPEKS.co.id—Polres kepulauan Selayar melalui sat lantas selayar menggelar sosialisasi operasi lilin di  SMA Negeri 1 Selayar, Selasa (24/12). Kegiatan itu dalam rangka Natal dan tahun baru.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Selayar, AKP Nurhaeni S.Sos mengatakan, melalui sosialisasi ini para siswa diharapkan  dapat memahami dan taat dalam berlalu lintas. Kiranya bisa diaplikasikan dalam keseharian, baik kepada diri  sendiri maupun kepada orang lain.

“Mari kita wujudkan cita cita dengan melakukan hal hal yang positif dan hindari yang dilarang seperti  Narkoba,balap balapan dan sebagainya yang beraspek negatif. Jangan sampai kalian kehilangan masa muda.
Jadi jaga hargai diri kalian dan menjadi kebanggan keluarga dan orangtua,” ungkap Kasat Lantas.

Di tempat yang sama, Aipda Faisal Herstan, Kanit Laka Lantas mengatakan, untuk ke sekolah kiranya meminta  orang tua kalian untuk mengantarkan ke sekolah, karena kita tidak tahu semacam apa, gejolak dan resiko yang terjadi di sepanjang jalan dari rumah menuju ke sekolah

“Insya Allah kalian akan menjadi penerus bangsa yang bisa membanggakan keluarga dan orangtua dengan  bercita cita mungkin ada yang ingin jadi guru,dokter, polisi dan tentara. Itu bisa tercapai jika tidak terjadi hal hal yang kita tidak inginkan, misalnya kecelakaan,” tandasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dampak dari Kecelakaan bisa saja menyebabkan kematian dan kalaupun korban masih dalam keadaan hidup tapi karena pengaruh benturan di bagian kepala, pasti dampaknya tidak stabil karena tidak normal lagi. Dengan demikian, cita cita dan harapan ke depan untuk menjadi kebanggan orang tua tidak
terwujud.

“Patuhi aturan lalu lintas dengan melengkapi surat surat kendaraan, tidak balapan dan tidak melawan arus serta selalu menggunakan helm apalagi menjelang tahun baru,” pesannya.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Kasat Lantas Polres Selayar, AKP Nurhaeni, S.Sos, didampingi Aipda Faisal Herstan dan Aiptu Yudi Wibowo dan beberapa personel Polres Selayar. (sya).