ANEKA

Dukung SaDap Maju Independen, Warga Makassar Kumpul e-KTP

Makassar,Upeks.co.id— Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2020 mendatang diprediksi bakal seru. Sejumlah tokoh kini terang-terangan menyatakan diri siap bertarung. Salah satunya, tokoh muda asal Kecamatan Manggala, Syarifuddin Daeng Punna (SaDap).

SaDap menegaskan akan maju bertarung dalam Pilwalkot Makassar 2020. Bahkan, SaDap kini mulai mengerahkan timnya untuk melakukan pengumpulan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) sebagai syarat maju lewat jalur independen. Walau diakui SaDap, maju lewat jalur partai politik juga terus diupayakan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh komunitas warga Bugis Makassar yang berada di tanah rantau, yang mulai mengumpulkan e-KTP untuk mendukung SaDap.

Hosting Unlimited Indonesia

Salah satu warga Makassar yang berprofesi sebagai pengusaha di luar Sulsel, Andi Rudy Baso Massaressung mengatakan kegiatan pengumpulan e-KTP dilakukan sebagai langkah antisipasi jika SaDap tidak adap tidak diakomodir oleh partai politik.

“Kami secara sukarela mengumpulkan KTP untuk SaDap maju lewat jalur independen, jika nantinya SaDap tidak mendapatkan pintu partai politik (Parpol),” ungkapnya, kemarin.

Tak hanya itu, menurut Andi Rudi, pengumpulan e-KTP tersebut merupakan respon dan bentuk dukungan masyarakat terhadap SaDap.

“Masyarakat kan sudah telanjur tahu jika Sadap akan maju sebagai Calon Walikota Makassar. Sebagai bentuk keseriusan Sadap dalam merespon keinginan warga Makassar, maka beliau (Sadap red) akan maju melalui calon perseorangan jika pintu parpol tidak didapat,” katanya.

Andi Rudi mengakun, sejauh ini e-KTP warga Makassar khususnya di Jakarta yang terkumpul untuk mendukung SaDap sudah mencapai ratusan.

“Selain di Jakarta, kami juga lakukan pengumpulan e-KTP warga Makassar yang berada di daerah lain, terutama di Makassar,” ujarnya.(rif)

#TRENDING

To Top