Dinas PMPTSPTK Selayar Rakor Pemberdayaan UMKM

  • Whatsapp

Dinas PMPTSPTK Selayar Rakor Pemberdayaan UMKM

SELAYAR.UPEKS.co.id—Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja
(PMPTSPTK) Kabupaten Kepulauan Selayar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pemberdayaan Usaha Mikro
Kecil dan Menengah (UMKM) untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Berlangsung di Aula Kecamatan  Pasimarannu, Selasa (22/10/2019)

Bacaan Lainnya

Hadir Kabid Perencanaan Pengembangan Iklim Penanaman Modal dan Energi Baru Terbarukan Drs. Salewang,  Kasi Perencanaan Pemberdayaan Usaha Akhmad Alwi, Camat Pasimarannu Drs. H. Askari, Sekcam  Pasimarannu Syamsil, S.Sos., serta ratusan pelaku UMKM.

Camat Pasimarannu, Drs. H. Askari berterima kasih kepada seluruh peserta rapat, terkhusus rombongan Dinas  Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Selayar.

“Selaku Camat Pasimarannu, saya tentunya sangat mengapresiasi kegiatan – kegiatan seperti ini, terlebih lagi  tujuan dari kegiatan ini untuk membantu peningkatan perekonomian UMKM masyarakat di Kecamatan
Pasimarannu,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjut dikatakannya, dengan adanya kegiatan seperti ini, saya sangat mengharapkan bisa  membawa perubahan kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah khusunya di Pasimarannu.

“Jangan hanya pertemuan saja kita mendengarkan apa yang disampaikan, tetapi mari kita praktekkan ilmu – ilmu  tentang UMKM yang didapatkan dalam kegiatan ini,” pintanya.

Sementara itu, saat ditemui oleh awak media, Drs. Salewang selaku Kabid Perencanaan Pengembangan Iklim  Penanaman Modal dan Energi Baru Terbarukan berharap para pelaku UMKM di Kecamatan Pasimarannu bisa  memiliki kreatifitas dan motivasi agar usaha mereka bisa tumbuh dan berkembang untuk menjadi pelaku usaha  yang tangguh dan mandiri.

“Kita mengharapkan para pelaku usaha ini dengan keluarnya peraturan pemerintah nomor 24 tahun 2008 tentang  pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik. Mereka bisa mengambil izin usaha melalui
www.oss.go.id agar para pelaku usaha bisa memiliki nomor induk izin usaha,” ujar Drs. Salewang.

Ia juga menambahkan bahwa pelaku UMKM yang mengalami keterbatasan modal usaha, bisa melakukan  permohonan pinjaman kepada pihak perbankan untuk modal usaha yang dibutuhkan.

“Dengan era teknologi modern saat ini, kita semakin dipermudah untuk pemasaran produk lewat media sosial agar  semua usaha-usaha yang ada di Kecamatan Pasimarannu dapat dikenal oleh orang luar,” ucapnya.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan diskusi dan sharing bersama para peserta rapat.(Sya).

Pos terkait