BPJS Ketenagakerjaan Tawarkan Dua Program untuk Non ASN

  • Whatsapp

BPJS Ketenagakerjaan Tawarkan Dua Program untuk Non ASN
ENREKANG,UPEKS.co.id— Salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Enrekang terhadap Non ASN  adalah memberikan jaminan keamanan kerja melalui BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini dikatakan Asisten
Pemerintahan dan Kesrah Setda Kabupaten Enrekang, Hamsir L.

Dia mengatakan Pemkab mendukung program tersebut dengan bentuk penandatanganan MOU dengan pihak  BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan jaminan keselamatan bagi 4.545 Pegawai Non ASN yang tersebar di masing – masing OPD Lingkup Pemkab Enrekang.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikatakan Asisten 1 Pada acara Rapat Kerja Sama Operasional (KSO), BPJS Ketenagakerjaan Cabang  Palopo Bersama Pemerintah Kabupaten Enrekang yang berlangsung di Pendopo Rujab Bupati, Selasa
22/10/2019).

“Ini adalah salah satu cara kita untuk mendorong masyarakat secara sadar agar mengikuti program BPJS  Ketenagakerjaan”. kata Hamsir. Dia menjelaskan Pemkab Enrekang akan memberikan ketenangan kepada
seluruh Honorer.

Selain dihadiri Asisten 1, acara ini juga dihadiri Para Pimpinan OPD dan Para Camat sekabupTen Enrekang.

Robby, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palopo mengatakan, rapat kali ini adalah untuk membahas tentang  evaluasi dan optimalisasi terhadap kerjasama antara Pemkab Enrekang dan BPJS Ketenagakerjaan yang selama  ini sudah berjalan.

Robby mengatakan selama ini Pemkab Enrekang telah bekerjasama dengan Pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk  menanggung asuransi keselamatam kerja bagi 4.545 Pegawai Honorer atau Non ASN.

Dan kerjasama antara keduanya telah terjalin sejak tahun 2017 hingga saat ini. Selama ini Pemkab bekerjasama  dengan BPJS Ketenagakerjaan pada program Jaminan Keselamatan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Untuk itu, tahun ini Robby akan mencoba membahas dan sosialisasikan kepada Bupati, Wabup dan Sekda  Enrekang dua program lagi yaitu Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun.

Robby berharap Pemkab Enrekang mau meningkatkan kerjasamanya dengan memasuki dua program terkhir  untuk Pegawai Non ASN.

” Kami, berharap Pemkab Enrekang respon program yang kami tawarkan. Untuk itu kami akan melakukan  sosialisasi sebagai langkah awal “. Kata Robby. ( Sry).

Pos terkait