Silaturahmi dengan Tim Desk Pilkada PAN Sulsel, Iqbal Djalil Akui Bicara Pilwalkot Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Bakal calon wali kota Makassar, Muhammad Iqbal Djalil, melakukan silaturahmi dengan Desk Pilkada DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel di salah satu kafe di Trans Studio Mall (TSM) akhir pekan lalu.

Iqbal Djalil mengaku, pada silaturahmi tersebut, dirinya banyak membicarakan tentang pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Makassar tahun 2020 mendatang.

“Kita bicara tentang Pilwalkot Makassar saat pertemuan itu. Ini pertemuan awal kami, pembicaraan seputar tantangan dan potensi-potensi jelang pelaksanaan Pilwalkot Makassar,” terang Iqbal Djalil di Makassar, Ahad (18/8/2019).

Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyebutkan, tahapan Pilwalkot Makassar masih panjang, tapi semua figur yang disebut-sebut bakal maju pada perhelatan demokrasi lima tahunan ini sudah intens melakukan komunikasi, baik sesama kandidat maupun ke partai sebagai kendaraan menuju Pilwalkot.

Hadir dalam silaturahmi tersebut, antara lain Wakil Ketua PAN Sulsel, Ahmad Pasima selain itu hadir pula sejumlah anggota Desk Pilkada PAN Sulsel.

Sejauh ini, Iqbal Djalil mendapat banyak dukungan dari berbagai kalangan untuk maju di Pilwalkot Makassar 2020 mendatang.

Salah satunya dari Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulsel, Andi Amirullah Jaya, yang secara terbuka telah menyatakan dukungan pada legislator Makassar Iqbal Djalil atau akrab disapa Ustadz Ije maju bertarung pada Pilwali Makassar 2020.

Legislator Makassar tersebut mengakui Ustadz Ije merupakan sosok politisi santun dan paham tentang permasalahan Makassar.

Dia juga memiliki pengalaman tentang pengelolaan anggaran, dan aturan perundang-undangan hingga pengawasan tata kelola sistem pemerintahan.

“Paling penting lagi, saudara Iqbal Djalil ini merupakan sosol yang baik, luwes bergaul dengan banyak kalangan, termasuk politisi. Sosok politisi yang bisa diterima di semua kalangan,” kata Amirullah.

Amirullah menegaskan, saat Partai Hanura nantinya membuka pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota, dia mengharapkan Iqbal Djalil atau yang akrab disapa ustadz Ije bisa mendaftarkan diri dan memprioritaskan upaya agar dapat diusung oleh Partai Hanura. (rls)

Pos terkait