DLH Bantaeng-PT HUADI Nick Alloy Indonesia Tanam 2000 Pohon

  • Whatsapp

DLH Bantaeng-PT HUADI Nick Alloy Indonesia Tanam 2000 Pohon

BANTAENG,UPEKS.co.id—Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bantaeng bersama jajaran satgas  Lingkungan Hidup RTH dan Drainase penanaman Pohon Mahoni dan Jabong Merah sebanyak 500 Pohon di  kampung Paradayya Desa Bonto-Bontoa Kecamatan Tompobulu Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Turut ditanam 1.500 Pohon lainnya di Kelurahan Ereng-Ereng dan Desa Labbo Kecamatan Tompobulu Kabupaten  Bantaeng,baru-baru ini.

Sekretaris DLH, Ir.H.Abd Rahman M,M.Si kepada UPEKS,Selasa (16/7/2019) mengatakan, kegiatan ini bentuk  komitmen perusahaan dalam mengelolala lingkungan dan kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan terutama  menambah jumlah populasi dan vegetasi alam.

Ditambahkan,dia apresiaasi Perusahaan, Pondok Pesantren dan Mitra Balang Instutute yang telah melakukan  komunikasi dengan beberapa Kelompok Pencinta Alam untuk senantiasa melakukan komitmen terhadap  persoalan Lingkungan.

Menurutnya,ada 3 Hal penting yang dibutuhkan dalam sinergitas pembangunan suatu wilayah yakni Pemerintah  (Governance), Swasta (Private Sector) dan Masyarakat (Civil society) terus melakukan kooordinasi dan  komunikasi mengambil peran masing-masing dalam mewujudkan apa yang menjadi keinginan pemda Bantaeng.

Diantaranya,“Terwujudnya Masyarakat Bantaeng Yang Sejahtera Lahir Batin Berorientasi pada Kemajuan,  Keadilan, Kelestarian dan Keunggulan berbasis Agama dan Budaya Lokal”, yang dipertajam dengan salah satu  Misi “Mengoptimalkan Kualitas dan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur yang berbasis Kelestarian  Lingkungan”, jelas dia.

Lanjutnya,dia mengajak semua pihak untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dalam melakukan aksi  nyata terhadap pembangunan dan kelestarian lingkungan diKabupaten Bantaeng, dan hendaknya dapat  dilakukan dibeberapa Kecamatan lain di daerah ketinggian Kecamatan Sinoa,Uluere dan Eremerasa,jelasnya.

Hadir pada acara tersebut direktur utama PT Huadi Jos Stefen Hideky, Pimpinan Pondok Pesantren Riyadus  Shalihin KH Muhammad Nuh Haeruddin , Balang Institute Adam Kurniawan dan 12 Komunitas Pencinta Alam  lainnya

Turut hadir pula petinggi PT Huadi lainnya Direktur Produksi Mrs Huang JIan dan ibu Lili.(IPA).

Pos terkait