Peningkatan Jalan Mappedeceng-Kapidi Dikerjakan, Telan Dana Rp 5.569.000.000,-

Peningkatan Jalan Mappedeceng-Kapidi Dikerjakan, Telan Dana Rp 5.569.000.000,-

LUTRA.UPEKS.co.id— Proyek peningkatan jalan di desa Mappedeng – Kapidi, Kecamatan Mappedeceng  Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi-Selatan(Sulsel) yang diinisiasi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemda  Lutra, sudah mulai dikerjakan.

Bacaan Lainnya

Pantauan wartawan media ini, sementara dlakukan tahap awal berupa pengerukan aspal yang rusak di badan  jalan.

Camat Mappedeceng, Kadri Tasran, Senin (10/6/2019) sore mengatakan, proyek proses peningkatan jalan di desa  Mappedeceng-Kapidi dikeruk aspalnya yang rusak, dan pengaspalan ini hadiah dari Bupati Lutra sebelum  mengakhiri masa jabatannya.

” Tahap sekarang, pengerukan aspal yang sudah rusak, baru setelah itu jalan akan ditimbun lagi dengan bauksit  sebelum dilakukan pengaspalan,” tutur Camat Mappedeceng, Kadri.

Camat Mappedeceng menambahkan bahwa proyek yang dikerjakan PT Nasade Afrah Perdana, akan terus kami  pantau.

“Iya betul sudah mulai pengerukan aspal, kita juga pantau itu, sampai penimbunan bauksit, dan untuk Konsultan  pengawas dari PT Gema Teknik Konsultan kami akan bersama memantau ruas jalan peningkatan paket 4 ini yang  mulai dari poros Mappedeceng – Kapidi,” tutur Kadri Tasran.

Proyek dengan nomor kontrak 005/SP-PBJ/BM/DPUPR/2019 ini menelan anggaran sebesar Rp 5 Miliar lebih.

Proyek dikerjakan PT NASADE AFRAH PERDANA dengan estimasi waktu 150 hari kalender dan bersumber dari  APBD TA.2019. (yustus).

Pos terkait