EDUKASI BUDAYA

Pencangan Hari Kebudayaan, SD Negeri Inpres Laikang Biringkanaya Gunakan Pakaian Adat

MAKASSAR UPEKS.co.id– Dalam rangka pencanangan Hari Kebudayaan Kota Makassar yang tepat digelar pada hari ini, Senin (1/4/19209) SD Negeri Inpres Laikang kelurahan Laikang kecamatan Biringkanaya, menggelar kegiatan dengan memakai baju adat Bugis Makassar semua siswa.

Aneka kudapan atau kue tradisional yang dibawa siswa dalam pesta adat warga Bugis dan Makassar.menambah semarak di hari pencanangan kebudayaan yang sebelumnya sdh di tetapkan Wali Kota Makassar Mohammad Ramadhan Pomanto (Danny) hari adat. Semua pihak diminta ikut merayakan hari tersebut dengan suasana adat. Tak hanya siswa, para karyawan dan pegawai di instansi pemerintahan diminta pakai baju adat.

Hosting Unlimited Indonesia

Ini merupakan bagian dari parade kebudayaan yang digagas Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kebudayaan dalam rangka Pencangan Hari Kebudayaan

Kepala Sekolah SD Inpres Laikang  Hj Rustinah S.pd.,M.pd. mengapresiasi Siswa nya karena di hari pencanangan kebudayaan ini Antusias murid dan orang tua sangat merespon dan berbondong bondong datang ke sekolah.

Hal serupa juga terlihat di sekolah-sekolah lainnya, siswa menggunakan baju adat atau baju bodo melekat di tubuh mereka sebagai gambaran adat yang ada di sulawesi selatan, Makassar pada khususnya.

“Sebelumnya Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sudah mengeluarkan surat edaran ke seluruh instansi pemerintahan lingkup Pemkot Makassar untuk mengenakan baju adat pada 1 April 2019”.tutupnya. (has)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top