ANEKA

Peduli Lingkungan, Pengurus Korcab VI DJA II Tanam 1000 Pohon Mangrove di Lantebung

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan wilayah pesisir, Ketua Koordinator  Cabang (Korcab) VI Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ibu Risanti Dwi Sulaksono bersama pengurus menanam  1000 pohon mangrove di kawasan hutan mangrove Lantebung.

Lokasi penanaman berada di pesisir utara kota Makassar, tepatnya di Desa Lantebung, Kelurahan Bira,  Kecamatan Tamalanrea Makassar. Aksi penanaman, Selasa 2/4/2019.

Ketua Korcab VI DJA II mengatakan, pihaknya ingin mengajak semua elemen masyarakat menjaga kelestarian  hutan mangrove. sehingga bersama-sama kita dapat menjaga keanekaragaman hayati yang dilindungi, mencegah  abrasi, sekaligus mengembangkan potensi wisata dan ekonomi berbasis mangrove.

Hosting Unlimited Indonesia

Istri Danlantamal VI ini juga mengajak masyarakat yang untuk menanam pohon mangrove ini di kawasan hutan  mangrove Lantebung ini.

“Jika sudah tumbuh besar, rimbun pohon mangrove ini diharapkan menjadi habitat yang  nyaman bagi burung-burung yang dilindungi yang hidup kawasan ini,” harapnya.

Ketua Korcab VI juga berharap dengan kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan industri panganan olahan khas
mangrove sehingga memberikan dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat setempat.

Lurah Bira, Tamalanrea, Muhammad Kasim berterima kasih karena ibu-ibu Korcab VI DJA II telah membantu  menanam 1000 pohon mangrove , beliau berharap dari pemerintah kota Makassar kegiatan ini tidak sampai disini saja, namun berkelanjutan.

“Jika hari ini 1000 pohon , ke depannya bisa 10.000 bahkan bisa lebih dari itu,” tandas Muhammad Kasim.

Turut Hadir pada penanaman pohon mangrove Wakil Ketua Korcab VI DJA II Ibu Inca Hanarko Djodi Pamungkas  beserta pengurus Korcab VI DJA II. (pen-lantamal VI).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top