ANEKA

Kapolres Enrekang Jamin Keamanan Jelang Pemilu 2019


PATROLI. Polres Enrekang bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 1419 Enrekang melakukan Patroli Gabungan Pengamanan Pemilu. (Foto: Humas Polres Enrekang).

ENREKANG,UPEKS.co id— Perhelatan Akbar Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang akan diselenggarakan  17 April 2019 tinggal sebentara lagi akan dilakukan. Dalam rangka menjaga dan menjamin kondisi  aman kepada masyarakat Enrekang jajaran Polres Enrekang bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim
1419 Enrekang intensif melakukan Patroli Gabungan Pengamanan Pemilu, mulai Kamis (11/4/2019).

Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji mengatakan hal ini menunjukkan bahwa Polri bersama TNI siap melakukan
pengamanan pada Pesta Demokrasi Pemilu 2019 baik menjelang, pada hari pencoblosan dan sesudahnya.

Saat ini personel TNI-Polri juga fokus melakukan patroli Pengamanan di Gor Kukku, karena Gudang ini oleh KPU
Enrekang dijadikan sebagai gudang Penyimpanan Logistik KPUD Enrekang.

Patroli gabungan tersebut dipimpin oleh Kaur Sabhara Polres Enrekang, Ipda Maga dan Lettu, Infantri Nurdin.

Hosting Unlimited Indonesia

Ibrahim Aji mengatakan, patroli tersebut dilakukan adalah untuk memastikan bahwa seluruh tahapan Pemilu  berjalan dengan lancar, tanpa adanya gangguan dari pihak manapun dan berjalan dengan aman, damai dan  sejuk.

Dengan adanya sinergitas antara Polri dan TNI Kapolres menjamin masyarakat aman dalam menghadapi Pemilu  17 April 2019 mendatang.

” Untuk memberikan kepastian kondisi aman dan kondusif kepada masyarakat makanya kami Polri dan TNI  melakukan patroli secara intens”. Ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan pada kegiatan patroli tersebut para petugas patroli akan mendatangi tempat – tempat vital seperti KPU, Bawaslu, Masjid, pusat keramaian, kelompok – kelompok masyarakat dan lain sebagainya.

“Selain ingin memberikan jaminan rasa aman kepada seluruh masyarakat Enrekang, kami juga melakukan  sosialisasi kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya tanggal 17 April nanti. Diupayakan agar seluruh  wajib pilih dapat menyalurkan hak suaranya di TPS nanti,” ujarnya.

Ia menekankan TNI dan Polri harus bekerjasama memberikan prmahaman kepada masyarakat wajib pilih mau  mengorbankan sehari saja waktu mereka untuk pergi ke TPS.

Hal ini sangat penting karena pilihan mereka  menentukan nasib Bangsa lima tahun kedepan dengan memilih pemimpin yang mereka suka.

“Sebagai TNI dan Polri kita juga harus menunjukkan krkompakan kita dimata masyarakat. Kita harus senantiasa  kompak dalam hal positif” pungkasnya. (sry).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top