POLITIK

Ramzah Thabraman: Kajati Sulsel Akan Terhormat Jika Mengundurkan Diri

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Kritikan kepada Kepala Kejati (Kajati) Sulselbar, Tarmizi yang turut menjemput Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar terus bergulir.

Kali ini, kritikan datang dari aktivis penegakan hukum yang juga Wakil Ketua Umum Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK), Ramzah Thabraman.

“Saya meminta secara tegas Kajati dipindahkan dari Sulsel. Namun, akan elegan jika meminta maaf dan akan lebih terhormat lagi jika mengundurkan diri,” tegas Ramzah di Warunk Soqta, Selasa (26/3/19).

Menurut Ramzah, apa yang dilakukan Tarmizi tak sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi). Tarmizi mencoreng nama baik korps kejaksaan.

Hosting Unlimited Indonesia

Selain itu, fenomena politik yang terjadi saat ini tak dicermati para petinggi partai politik (parpol). Kehadiran aparat petinggi penegakan hukum bisa berdampak negatif.

“Tentu tidak semua masyarakat senang melihat itu. Masyarakat pasti menginginkan pengayom yang netral,” tandasnya.

Kritikan Ramzah juga ditujukan kepada Walikota Makassar, M Ramdhan Pomanto. Meski merupakan kader partai, selayaknya Ramdhan tak memperlihatkan aksi sporadis ke masyarakat karena sebagai pengayom.

“Arogansi kader dan over confidence bisa menurunkan kredibiltas partai dan kandidat,” kata Ramzah lagi.

Belum lagi soal pemberian nama fasum-fasos yang dilakukan secara seenaknya. Pembangunan fasum dengan APBD malah diberi nama lorong Nasdem. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top