RAGAM

Pengukuhkan Persatuan Guru Madrasah Sulsel Dirangkai Seminar

MAKASSAR, Upeks.co.id– Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Guru Madrasah Indonesia (DPP PGMI) Drs H. Syamsuddin, MM akan melantik pengurus DPW PGMI Sulsel masa jabatan 2018-2023.

Pelantikan tersebut dirangkaikan dengan Rapat Kerja dan seminar internasional dengan tema “Guru Madrasah: Prospek Prospek dan Tantangannya di Era Teknologi” yang akan digelar Ahad (24/3/2019) di Aula Asrama Haji Makassar.

Ketua PGMI Sulsel, Dr Kaswad Sartono, mengatakan seminar internasional bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan kompetensi intelektual sekaligus mewujudkan komitmen pengabdian melalui jalur kemadrasahan, sehingga pada gilirannya akan terwujud madrasah hebat dan bermartabat.

“Itu untuk peningkatan kapasitas guru madrasah, yang pada gilirannya melahirkan madrasah yang hebat dan bermartabat” ujarnya, Kamis (21/3/2019).

Hosting Unlimited Indonesia

Seminar tersebut kata Direktur Pondok Pesantren DDI As-Salman Sidrap itu, Insya Allah akan dihadiri seribu guru madrasah se-Sulsel, dari acara tersebut setidaknya guru madrasah bisa menyesuaikan kemampuannya agar tidak ketinggalan dalam proses pembelajaran seiring perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini.

“Di era globalisasi ini, para guru dituntut untuk melek tekhnologi apalagi di madrasah, sekarang madrasah tidak boleh ketinggalan zaman,” jelasnya.

Sementara Sekertaris DPW PGMI Sulsel, Darmawati mengatakan pada pelaksanaan seminar internasional ini akan dihadiri empat narasumber yang kompeten. “Kita hadirkan narasumber yang mumpuni,” kata Darmawati.

Paran narasumber yang hadir yaitu, Kaswad Sartono akan membahas tentang Peran PGMI dalam Membangun Kualitas Pendidikan Madrasah di Sulsel, Hamdan Juhannis membahas Madrasah Zaman Milenial (Tinjauan Sosiologis), Abd Rauf Muhammad Amin akan membahas  Prospek dan Tantangan Guru Madrasah di Era Teknologi sementara A Umar bakal menjabarkan tentang Membangun Komitmen dan Integritas Guru Madrasah Menuju Madrasah Hebat dan Bermartabat. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top