SULAWESI SELATAN

Berkunjung ke Butta Turatea, Kapolda Sulsel Minta Forum Massa Dibubarkan

JENEPONTO, UPEKS.co.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel Irjen Pol Drs. H. Hamidin meminta kepada masyarakat yang mengatasnamakan forum massa untuk membubarkan diri.

Pasalnya, kehadiran forum massa dengan main hakim sendiri ini akan membuat keresahan di tengah-tengah masyarakat.

Hosting Unlimited Indonesia
Hal tersebut diungkapkan Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin saat melakukan tatap muka dengan Forkopimda, instansi dan segenap elemen masyarakat beserta personel Polres Jeneponto, di Aula Panrangnuanta Kantor Bupati Jeneponto, Kamis (22/3/19).
Hamidin mengatakan main hakim sendiri tidak dibenarkan dalam aturan hukum pidana. Bagaimana pun bentuknya. Oleh karena itu, terkait dengan permasalahan hukum yang dilakukan oleh oknum tertentu, berikan kewenangan kepada aparat penyidik dalam hal ini aparat kepolisian untuk menyelesaikan kasus tersebut, ujar mantan Kapolres Jakarta Pusat tersebut.
Hamidin juga berpesan kepada jajaran Polres Jeneponto untuk mengedepankan pendekatan kepada masyarakat. Hal inilah yang saya lakukan dengan menemui tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama atau tokoh manapun agar sinergitas selalu terjalin dalam menciptakan situasi yang kondusif, ungkap Hamidin.
Sementara itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kunjungan Kapolda Sulsel di Jeneponto beserta rombongan.
“Selamat datang pak Jenderal di Jeneponto, semoga membawa berkah bagi masyarakat Butta Turatea. Paling tidak situasi di Jeneponto ini aman dan kondusif apalagi menjelang Pileg dan Pilpres yang akan dihelat pada tanggal 17 April 2019”, ucap Iksan Iskandar.
Dalam kesempatan tersebut Iksan Iskandar juga memaparkan kondisi geografis Kabupaten Jeneponto yang terbagi dalam tiga zona yakni Jeneponto terdiri dari pesisir pantai, dataran rendah dan dataran tinggi atau pegunungan, kata Iksan.
Selain itu, Iksan juga mengungkapkan tentang potensi daerah yang dimiliki Jeneponto yang memiliki potensi listrik cukup besar seperti PLTU di Punagaya Kecamatan Bangkala, dan PLTB yang menghasilkan ratusan Mega Watt.
Di akhir acara Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin dengan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar saling bertukar cinderamata.
Acara tatap muka ini dihadiri oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Wabup Jeneponto Paris Yasir, Sekretaris Daerah Jeneponto HM Syafruddin Nurdin, Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto, Dandim 1425 Jeneponto Letkol ARH Sugiri, Kajari Jeneponto Ramadiyagus, Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto Sunaryanto, Kepala Rutan Kelas IIB Jeneponto Muh Kameily, para pimpinan OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, para camat dan lurah/desa, dan para personil Polres Jeneponto. (Penulis: Ari Lau)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top