ANEKA

IAD Kejati Sulsel Gelar Aksi Gerakan Indonesia Bersih

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, gelar aksi  Gerakan Indonesia Bersih, di Kawasan Anjungan Pantai Losaru Makassar, Jumat (22/3/19).

Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua IAD Kejati Sulsel, Lily Tarmizi dihadiri pula Kepala Kejaksaan Tinggi
(Kajati) Sulsel, Tarmizi serta pengurus IAD Kejaksaan Negeri Makassar.

Kemudian, turut pula dihadiri oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto dan Kepala Dinas  Lingkungan Hidup dan diikuti ratusan petugas Dinas Kebersihan Pemkot Makassar.

Tujuan Gerakan Indonesia Bersih ini untuk mendukung program Makassar bersih dan Sulsel lebih bersih dengan  cara mengumpulkan sampah yang berserakah di peralatan Pantai Losari

“Untuk mewujudkan gerakan ini, kami mengajak para ibu IAD Wilayah Sulsel untuk melaksanakan kegiatan  tersebut, ” kata Ketua IAD Kejati Sulsel, Lily Tarmizi.

Hosting Unlimited Indonesia

Kajati Sulsel, Tarmizi menambahkan, gerakan yang dilaksanakan ini bisa sebagai sosialisasi kepada masyarakat  untuk mengubah pola pikir mereka tentang menjaga kebersihan. Khususnya mengatasi dan mengurangi sampah  plastik di kota daeng.

“Sekecil apapun kalau ada kesadaran masyarakat menjaga kebersihan, tentutnya sampah di Makassar bisa  teratasi dengan baik, hasilnya pun akan baik, ” kata Tarmizi.

Gerakan ini kata Tarmizi, hendaknya tidak hanya di Makassar, tetapi perlu dukungan daerah lain, seperti Gowa  dan Maros yang menjadi kota penyangga.

“Kalau ada dukungan pasti akan lebih baik. Makanya kita ajak Kejari Gowa dan Maros supaya diterapkan di  daerahnya,” terang mantan Kejati Aceh ini.

Pentingnya mengatasi dan mengurangi sampah plastik, karena sampah seperti itu, sangt sulit didaur ulang, dilebur  yang berdampak terhadap lingkungan.

“Sehingga perlu ada gerakan penggunaan kantong plastik dengan mengganti kertas yang mudah didaur, ”  tutupnya.(Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top