RAGAM

342 Casis Bintara Polri Ukur Tinggi di Mapolrestabes

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Peneriman Calon Siswa (Casis) saat ini tengah dilakukan. Sejumlah pendaftar  tengah mempersiapkan diri. Termasuk melengkapi dokumen persyaratan dan dokumen lainnya.

Salah satu persyaratan bisa menjadi anggota abdi negara, yakni harus memenuhi persyaratan tinggi dan berat
badan yang ideal. Saat ini sedikitnya 342 telah pendaftar ukur tinggi di Mapolrestabes Makassar.

Kasubbag Pers Bagsumda Polrestabes Makassar, AKP Syaharuddin mengatakan, 342 pendaftar calon siswa  Bintara Polri itu saat ini sementara pemeriksaan administrasi dan pemeriksaan ukuran tinggi.

“342 orang pendaftar itu semua calon Bintara Polri. Satu diantaranya calon Bintara perawat, lima Bintara TI, Satu  Bintara Polair dan 14 Tantama Brimob. 342 calon Bintara Polri itu, 42 Polwan dan 300 Polki, ” kata Syaharuddin,  Kamis (21/3/19).

Syaharuddin menjelaskan, pendaftaran melalui online telah dibuka 6 Maret lalu. Pendaftaran penerimaan anggota  Polri itu akan berakhir, pada Jumat 22 Maret. Saat ini jelas dia, baru tahap pendaftaran dilanjutkan administrasi.

Hosting Unlimited Indonesia

“Pendaftaran selama 18 hari dan pada Sabtu 23 Maret langsung pengumuman. Pada Minggu 24 Maret jam 05.00  Wita berkumpul di Polda untuk penandatangan integritas. Di tingkat Polda juga ada tahap pemeriksaan  administrasi, ” jelasnya.

Menurut Syaharuddin, saat ini ada perubahan berkas pendaftar. Pendaftaran sebelumnya semua berkas ditulis  tangan. Namun pendaftaran kali ini semua diketik, kecuali surat permohonan.

“Pendaftaran tahun lalu, semuanya ditulis untuk berkas pendaftaran. Sekarang, hanya permohonan yang di tulis  tangan dan yang lain semua diketik, ” ucapnya.

Tak hanya itu lanjut Syaharuddin, dimana pendaftaran tahun lalu, harus melampirkan surat keterangan bebas  narkoba. Tetapi, saat ini surat keterangan itu tidak dilampirkan lagi.

“Tidak ada juga surat keterangan narkoba. Karena saat pemeriksaan kesehatan disitu baru diperiksa juga dari  penyalahgunaan narkotika, ” lanjut Syaharuddin saat ditemui di Mapolrestabes Makassar.

Syahruddin menambahkan, saat ini bel ada kuota yang ditentukan. Penentuan kuota pun akan dilakukan setelah  tes akademik selesai. Berapa jumlah casis yang lolos baru ada kuota.

“Jadi kuota setiap Polres baru bisa ditentukan setelah usai tes akademik. Disitu baru bisa dilihat berapa dipastikan  berapa kuota yang diterima ditingkat Polres, ” tambahnya.(Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top