SULAWESI SELATAN

Suardi Saleh Kukuhkan Pengurus Genpi Barru

Barru, Upeks.co.id–Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh MSi mengukuhkan pengurus Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kabupaten Kabupaten Barru sekaligus melaunching Destinasi Pasar Pitu di kawasan Wisata Bola Pitue Padongko Barru, Sabtu (26/1/19).

 

Bupati memberi apresiasi atas terbentuknya  GenPI (Generasi Pesona  Indonesia) Barru dan berharap GenPi Barru dapat lebih aktif dan giat memajukan pariwisata Kabupaten Barru.

“Saya yakin dengan terbentuknya Genpi Barru sektor pariwisata akan semakin berkembang, terlebih lagi saya melihat para pengurus yang baru saja dikukuhkan memiliki kompetensi sesuai yang diharapkan,” ujar Suardi Saleh.

Dikatakan secara nasional Sektor pariwisata menjadi penyumbang devisa terbesar kedua setelah sawit dan diprediksi tiga tahun ke depan sektor ini akan menempati posisi pertama penghasil devisa terbesar dan tentu juga diharapkan sektor ini akan menjadi salah satu sektor andalan yang bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah.

Hosting Unlimited Indonesia

” Kita punya potensi  pariwisata yang beragam seperti laut,alam Seni, budaya dan potensi lainnya dan apabila sektor ini digali dan dikembangkan maka saya yakin juga akan berdampak baik pada kesejahteraan masyarakat”,jelasnya.

Menurutnya dengan terbentuknya Genpi yang memiliki jaringan digital yang sangat luas akan mampu mewujudkan mimpi untuk membangkitkan  sektor Kepariwisataan .

Sementara itu Kadis Pariwisata Kabupaten Barru A.Syarifuddin melaporkan  jumlah pengurus Genpi Barru yang dukukuhkan sebanyak 30 orang dan semuanya penggiat media sosial.Dikatakan acara pengukuhan Genpi Barru dirangkaikan dengan Soft Launching Pasar pitu dimana hal itu berarti  Genpi tidak hanya memperkenalkan pariwisata akan tetapi ada Commercial value di dalamnya.Ia yakin ,pasar ini  juga dapat memberi kontribusi bagi masyarakat khususnya dalam peningkatan ekonomi kreatif.

“Dengan terbentuknya Genpi dan dibukanya pasar  sangat sejalan dengan upaya promosi dalam membangun Kepariwisataan melalui promosi Wisata go  digital”,Ujarnya.

Penasehat Genpi Sulawesi Selatan, Yusran menyambut baik terbentuknya Genpi Barru

Ia mengingatkan kepada pengurus Genpi Barru bahwa ada beberapa hal penting yang tidak boleh di bahas dalam Komunitas GenPI, yaitu isu SARA, hoax, dan politik.(Penulis :Wahuddin Suyuti)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top