ANEKA

Desa Lowa Musrenbang

SELAYAR,UPEKS.co.id— Desa Lowa, Kecamatan Bontosikuyu, Selayar gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan( Musrenbang) dan penetapan rencana
pembangunan jangka menengah( RPJM) di ruang rapat Desa, Rabu( 30/ 01/2019)

KHadir Kepala Desa Lowa, Muhammmad Askin,Binmas, Babinsa (Arifuddin) Kepala BPd (Andi Ahmad), Kepala sekolah, serta kepala puskesmas serta  perangkat desa, Dusun, PKK ,RT RW karang taruna,LPM, dan Masyarakat.

Kades bersyukur, dari 45 orang yang diundang dan hadir 95 persen. Diharapkan tak jenuh mengikuti musrenbang ini, karena tanpa ikut bermakna tak ada usulan perencanaan pembangunan. Perlu pula budayakan swadaya untuk meningkatkan kebersihan dan keindahan desa.

”Insya Allah selama masa kepemimpinannya, ada perubahan signifikan dan akan keliling untuk menilai keindahan dan kebersihan desa nantinya demi kebaikan  kita bersama,” ujarnya.

Ketua BPD mengungkapkan di desa Lowa terdapat Dusun barang barang, Dusun Pondang,dan dusun Tongke tongke. Ketiga dusun ini agar supaya  mengusulkan program dan lahan yang digunakan, sekarang diusulkan supaya ada akte hibahnya

ia juga mnyampaikan, pengadaan bibit ternak dan kawat ternak Insya Allah kita akan masukkan di RPJM akan tetapi dengan syarat masyarakat harus  membuktikan kepada kami selaku perangkat desa agar bisa menjaga ternaknya tanpa harus berkeliaran. (sya).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top