EDUKASI BUDAYA

1.652 Mahasiswa KKN Dilepas, Ini Pesan Rektor UMI

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Rektor UMI, Prof Dr H Basri Modding,SE melepas 1.652 mahasiswa Kuliah Kerja  Nyata (KKN) reguler UMI angkatan 62 Tahun Akademik 2018/2019 di Auditorium Al-Jibra UMI, Senin (21/1).

Saat pelepasan,Rektor menegaskan, saat ini UMI menyandang predikat akreditasi institusi A (unggul) dan satu-
satunya PTS di luar Jawa berakreditasi A. Selain itu, dari 4.600 PTN/PTS di Indonesia, UMI masuk 100 besar pada  urutan ke- 64.

Prestasi itu sebuah anugerah dari Allah Swt yang harus dijaga dengan baik. Dengan demikian sikap dan perilaku  anak-anakku sebagai mahasiswa UMI harus tercermin di lokasi KKN, pesan rektor.

”Jagalah nama baik perguruan  UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah yang diwujudkan dalam visi UMI melahirkan manusia berilmu amaliah,beramal ilmiah dan beralklakul karimah.,” pesan rektor.

Hosting Unlimited Indonesia

Sebagai penuntun, agar sukses ber-KKN, Basri Modding mengutip karakter Nabi Muhammad SAW yang perlu  senantiasa diingat dan diterapkan.

Sifat dimaksud, lemah lembut dalam berbahasa dan kasih sayang. Untuk itu di lokasi KKN jangan pilih-pilih teman,  berbaur dan menyatulah.  Jika ada masalah, selesaikan dengan penuh kebijaksanaan dan saling memaafkan. Setelah  merumuskan sebuah perencanaan serahkanlah sepenuhnya pada Allah Swt, kata Rektor.

Diakhir sambutannya, Guru Besar Fakultas Ekonomi UMI itu mengingatkan, agar mahasiswa KKN, jadilah pelopor  keteladanan masyarakat dan jangan lupa rutin shalat sebagai identitas seorang muslim.

Sebelumnya, Ketua LPMD UMI, Prof Dr H Ahmad Gani melaporkan, 1.652 mahasiswa KKN reguler angkatan 62  ini berasal dari 9 fakultas. Diantaranya, Fakultas Ekonomi 711 orang,FTI 145, Ilmu Komputer 81,FKM 131,Teknik  40, Perikanan 76,Agama114 dan pertanian 139 orang.

”Para mahasiswa KKN UMI, akan mengabdi di sembilan kecamatan, 75 desa yang tersebar di empat kabupaten,  Diantaranya Gowa,Takalar,Pangkep dan Jeneponto,” tandas Prof Ahmad Gani yang juga mantan Wakil Rektor III  UMi itu. (rls).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top