Bersih-bersih Pesisir PAntai, Inilah Aksi nyata Srikandi PLN Peringati Hari Lingkungan Hidup

Bersih-bersih Pesisir PAntai, Inilah Aksi nyata Srikandi PLN Peringati Hari Lingkungan Hidup

Makassar, Upeks.co.id- Memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2024, Srikandi PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Sulawesi menggelar aksi bersih-bersih lingkungan dibeberapa lokasi di Pulau Sulawesi.

Lebih dari 120 Srikandi yang tersebar di seluruh unit kerja PLN UIP3B Sulawesi berpartisipasi dalam Program Green Employee Involvement berupa Aksi bersih-bersih sampah di Pantai Bosowa Makassar, Pantai Waoraha Kendari, Pantai Tumumupa Manado, Pantai Kampung Nelayan Palu dan Sungai Tondano Minahasa. Berkolaborasi juga dengan pemuda pemudi penggiat lingkungan dari Eco Natural Society Indonesia dan juga segenap voluunter yang berasal dari masyarakat sekitar terkumpul tidak kurang 2,16 ton sampah anorganik seperti sampah plastik dan bahan bahan yang sulit terurai yang nantinya akan disalurkan ke bank sampah untuk diproses lebih lanjut.

Bacaan Lainnya
 

Jarot Setyawan – General Manager PLN UIP3B Sulawesi mengatakan bahwa kegiatan peduli lingkungan hidup ini merupakan komitmen PLN dalam aspek Environmental, Social & Governance dan juga bagian dari Program Green Employee Involvement, yakni program yang melibatkan seluruh insan PLN Group untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang berwawasan lingkungan.

Dalam kesempatan yang sama, Andi Murniawati – Srikandi Champion PLN UIP3B Sulawesi mengatakan bahwa aksi ini merupakan wujud peran aktif Srikandi PLN dalam kegiatan Perseroan,

Murni menjelaskan bahwa pantai adalah daerah hilir paling terakhir dari sistem aliran air sungai yang tidak boleh kita lupakan. berbagai jenis sampah yang terbawa oleh aliran sungai dari hulu terlebih sampah terapung sangat mungkin akan bermuara di bibir pantai dan menumpuk dalam waktu yang lama. terlebih pantai adalah salah satu spot penting dalam dunia pariwisata yang mempunyai potensi besar menggerakkanroda perekonomian masyarakat sekitar. Oleh karena itu, kami Srikandi PLN hadir memberikan sedikit sumbangsih di Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini untuk mengurangi sampah di sepanjang pesisir pantai Tanjung Bosow,a Sulsel ini. jelas M;urni

Program Green Employee Involvement diharapkan mampu menjadi movement bagi generasi muda PLN Group untuk lebih peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar, tutup Murni.

Miming Salah seorang penggiat lingkungan dari Eco Natural Society Indonesia memberikan apresiasi kepada PLN Group atas kegiatan yang terselenggara hari ini“, kami memberikan apresiasi kepada pihak PLN yang telah memberikan kontribusi nyata kepada lingkungan sekitar dengan aksi bersih-bersih sampah di pantai bosowa pada hari ini, semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara kesinambungan” ungkapnya. (*)

Pos terkait