Kapolres Bantaeng Kuker dan Supervisi di Polsek Pajukukang

Kapolres Bantaeng Kuker dan Supervisi di Polsek Pajukukang
BANTAENG, UPEKS.co.id — Pada kunjungan kerja dan Supervisi Kapolres Bantaeng, AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.I.K, MM, di Pa’jukukang, berharap kerjasama Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan).
Kunjungan yang dibingkai silaturrahmi, Senin (15/1/2024), Kapolres mengungkapkan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Pa’jukukang terbilang cukup tinggi.
“Dinamika kriminalitas cukup tinggi di wilayah hukum Polsek Pa’jukukang dibanding Polsek lainnya di Bantaeng”, katanya.
Selain Danramil dan Kapolsek, kunjungan tersebut dihadiri dua Camat, yakni, Camat Gantarangkeke Abdul Azis Haming dan Camat Pa’jukukang Syamsul Alam.
Oleh karena angka kriminalitas cukup tinggi di Pa’jukukang, lanjut Kapolres, diperlukan sentuhan Kamtibmas yang lebih banyak. “Tentunya, di Pa’jukukang ini perlu lebih banyak sentuhan Kamtibmas”, jelasnya.
Diakui Kapolres, berdasarkan informasi yang diterimanya, hubungan antar Forkopimcam sudah berjalan dengan baik.
Meski demikian, Kapolres meminta Kapolsek Pa’jukukang untuk terus bersinerji dengan Camat, Danramil, semua semua unsur yang ada.
“Saya mendapat informasi, disini sudah bagus hubungan Muspika (Forkopimcam) dan UPTD”, akunya.
Untuk mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas, Kapolres mengharapkan kerjasama seluruh stakeholder. “Saya harapkan kerjasama seluruh stakeholder terkait untuk bisa bersama-sama mengantisipasi dari awal”, urainya.
Hal penting lainnya dan kerap disampaikan Kapolres adalah, menangkal berita-berita hoax yang sifatnya provokatif. Dia meminta stakeholder bekerjasama mengedukasi masyarakat.
Kapolres mengakui, kondisi Bantaeng secara umum masih hijau. Artinya, kata dia, masih aman, angka kriminalitas tidak mudah naik.
Meski demikian, lanjut dia, kita tidak boleh lengah. Harus tetap mempersiapkan langkah antisipasi demi lancarnya pelaksanaan kampanye dan pencoblosan pada pemilu dan pilpres.
Kades dan Lurah juga diminta agar menyampaikan kepada warganya masing-masing, untuk tetap waspada dalam rangka mengantisipasi potensi konflik.
Ditambahkan Kapolres, untuk mempertahakan situasi dan kondisi yang kondusif, dibutuhkan kerjasama yang baik dan komunikasi yang lancar dengan semua stakeholder.(Irwan.Patra)