BAZNAS Salurkan Bantuan Paket Sekolah Senilai Rp15 Juta Kepada Siswa SLB Negeri Enrekang

BAZNAS Salurkan Bantuan Paket Sekolah Senilai Rp15 Juta Kepada Siswa SLB Negeri Enrekang

ENREKANG,UPEKS.co.id— Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang mendistribusikan paket sekolah untuk siswa kurang mampu di lingkup Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri I Enrekang. Kegiatan ini berlangsung di Sekolah  yang  berlokasi di Bamba, Kelurahan Puserren, Kecamatan Enrekang, Selasa (19/9/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Enrekang, Muslimin Bando, Pimpinan Baznas Enrekang, Camat Enrekang, Sekertaris Lurah Puserren, Kepala Sekoah SLBN Enrekang, para guru, siswa/siswi beserta orang tua.

Bacaan Lainnya

Dari 40 jumlah siswa/siswi SLBN I Enrekang, ada 30 di antaranya termasuk golongan miskin sehingga mereka dibuatkan proposal oleh para guru. Total bantuan setiap siswa SLB, mulai dari SD hingga SMA adalah 500 ribu setiap orang.

Pimpinan Baznas Enrekang, Dr Ilham Kadir, yang hadir hadir pada kesempatan ini manyatakan, para siswa SLB yang masuk kategori kurang mampu dari aspek ekonomi, baik fakir maupun miskin tetap memiliki hak yang sama untuk mendapat bantuan dari Baznas.

“Para siswa dan siswi SLB yang memang layak dibantu akan tetap diprioritaskan untuk dibantu oleh Baznas Enrekang. Ini hanya langkah awal, dan ke depan kita tetap kerjasama untuk menyukseskan program pendidikan bagi anak-anak yang sekolah di sekolah luar biasa ini. Insya Allah akan menghasilkan alumni yang luar biasa,” jelas Ilham Kadir.

Sementara itu,Bupati Enrekang, H. Muslimin Bando mendukung penuh program Baznas dan mengapresiasi kinerja para Amil di Baznas Enrekang.

“Saya mendukung penuh program-program Baznas yang menyalurkan bantuan untuk anak-anak peserta didik di SLB ini. Kita patut apresiasi kinerja Baznas Enrekang. Dan ke depan, anak-anak kurang mampu yang bersekolah di sini harus tetap diprioritaskan untuk dibantu,” jelas Bupati Enrekang yang berencana akan bertarung pada pemilihan Anggota DPR RI ini.

Total bantuan yang disalurkan Baznas Enrekang untuk siswa-siswi SLBN Enrekang adalah 15 juta. Ada pun isi paket bantuan berisi 3 pasang seragam sekolah. (Sry)