1.291 Mahasiswa PPG UNM Ikuti Orientasi Akademik

1.291 Mahasiswa PPG UNM Ikuti Orientasi Akademik

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Sebanyak 1.291 mahasiswa PPG Dalam Jabatan mengikuti Penyambutan dan Orientasi Akademik Mahasiswa Baru Pendidikan Profesi Guru Universitas Negeri Makassar Gelombang I Tahun Akademik 2023-2024 di Menara Pinisi, Kamis (14/9/2023). 

Mahasiswa PPG dalam jabatan yang telah dinyatakan lulus ini berasal dari 18 bidang studi dari 14 provinsi di Indonesia. 

Bacaan Lainnya
 

Rektor UNM, Prof. Husain Syam, dalam sambutannya menyampaikan bahwa UNM merupakan salah satu dari 71 perguruan tinggi LPTK di Indonesia yang mendapatkan persentase kelulusan terbanyak nasional dan terbaik untuk pelaksanaan program Pendidikan Profesi Guru. 

Ia menuturkan guru profesional adalah harapan untuk melahirkan generasi emas untuk mengisi pembangunan di Indonesia

“untuk menjadi pendidik harus memiliki sertifikat pendidik karena itu kami akan mengantarkan anak-anakku menjadi guru profesional yang nanti akan menjadi garda terdepan dalam memberikan pendidikan terbaik kepada generasi berikutnya”, tuturnya. 

“ada empat kompetensi yang harus dikuasi untuk menjadi guru berkualitas yaitu kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, kompetensi pedagogik, dan kompetensi profesional”, lanjutnya. 

Ia juga menegaskan kepada pimpinan fakultas dan para dosen agar selalu mengawal proses pengembangan dan pendalaman materi serta praktik lapangan 

Harapannya, Prof. Husain mengatakan agar para mahasiswa bisa belajar dengan sebaik-baiknya dan mengikuti semua proses yang ada. 

“saya berharap anak-anakku agar bisa lulus untuk itu ikuti semua rangkaian peraturan yang ada dan ikuti semua pembelajaran agar bisa menjadi guru yang profesional”, tutupnya. (aca)