Berhasil Transformasikan Budaya Perusahaan yang Kian Positif dan Inovatif, PLN Corporate University Raih Penghargaan Internasional

Berhasil Transformasikan Budaya Perusahaan yang Kian Positif dan Inovatif, PLN Corporate University Raih Penghargaan Internasional

Jakarta, Upeks.co.id- PT PLN (Persero) berhasil meraih pengakuan internasional dalam implementasi transformasi budaya melalui penghargaan yang diterima PLN Corporate University (PLN CorpU). PLN CorpU berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi kategori Gold Award untuk kategori culture pada ajang Global Council of Corporate University (GCCU) Forum di Bangalore, India.

GCCU merupakan lembaga internasional yang berpusat di Paris, Prancis yang mendorong perusahaan dalam berbagi dan melakukan implementasi praktik-praktik corporate university yang luar biasa. Melalui kompetisi ini, GCCU memberikan pengakuan dan apresiasi kepada perusahaan yang berhasil menjalankan transformasi organisasi yang inspiratif dan inovatif.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan penghargaan ini merupakan buah manis dari upaya transformasi yang dilakukan perseroan di setiap business process PLN.

“Tiga tahun lalu, kita melakukan transformasi di semua lini bisnis PLN mulai dari pembangkitan, transmisi, distribusi, ritel, termasuk organisasi. Kita ubah kultur seluruh pegawai, cara kerja dan pengambilan keputusan. Dari kultur bureaucratic-like menjadi business-like. Kami ubah sistem layanan pelanggan dari lambat dan tidak responsif menjadi cepat, responsif, dan sangat memuaskan,” terang Darmawan.

Sementara itu General Manager PLN CorpU Rio Adrianto mengatakan, dalam ajang GCCU kali ini, PLN CorpU berhasil meraih peringkat yang mengesankan. Penghargaan ini merupakan bukti nyata PLN dan PLN CorpU mampu menjadi katalis dalam mengubah budaya perusahaan menjadi lebih inklusif, inovatif, dan berorientasi pada keunggulan dan menjadi model dan contoh di dunia.

“Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi tim kami serta semangat perubahan yang kuat di PLN. Kami sangat berterima kasih kepada ranger terbaik PLN dan seluruh tim yang telah mendukung perubahan budaya PLN,” kata Rio.

Rio melanjutkan, PLN CorpU sebagai lembaga learning and development di PLN telah memegang peran penting dalam mendorong transformasi budaya perusahaan. Melalui pendekatan inovatif dan program pelatihan yang strategis, PLN CorpU telah berhasil mengubah paradigma dan sikap pegawai PLN serta menciptakan lingkungan kerja yang kolaboratif, dan mendorong pencapaian yang luar biasa.

“Dengan keberhasilan PLN CorpU saya berharap perusahaan-perusahaan di Indonesia dan seluruh dunia terinspirasi untuk melakukan perubahan budaya yang positif. PLN CorpU telah membuktikan bahwa dengan komitmen yang kuat, inovasi, dan kerja keras semua pihak, perubahan budaya perusahaan dapat tercapai dengan maksimal,” pungkas Rio. (rls)

Pos terkait