Hadiri Reuni, Muslimin Bando Sumbang Rp10 Juta Untuk Pembangunan SMK 2 Sidrap

Hadiri Reuni, Muslimin Bando Sumbang Rp10 Juta Untuk Pembangunan SMK 2 Sidrap

ENREKANG,UPEKS.co.id— Sebagai salah satu alumni SMK 2 Sidrap yang telah berhasil dalam karirnya Muslimin Bando memberikan sumbangan sebesar Rp 10 juta rupiah untuk pembangunan sekolah yang dulu saat dirinya masih menimbah ilmu pengetahuan bernama Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA).

Sebagai Alumni Muslimin Bando yang memimpin Enrekang selama 10 tahun ini menghadiri undangan Reuni yang digelar SMK 2 Sidrap, Senin (24/4/2023).

Bacaan Lainnya

Saat memberi sambutan, Ketua Partai Golkar Kabupaten Enrekang ini berkisah jika dirinya adalah alumni SMK 2 Sidrap tahun 1975.

Dia mengatakan saat itu SMK 2 Sidrap masih bernama SMEA, ia tergabung di kelas Kalosi, dengan mengambil jurusan Tata Niaga.

” Kelas Kalosi saat ini sudah menjadi SMK Kalosi, dan kami juga turut memperhatikan perkembangannya,” kata MB.

Berkat didikan SMEA jugalah, kata MB, dia sukses menjadi guru ekonomi, kemudian memimpin koperasi yang sukses mengantarkannya beberapa kali diundang ke istana. Pencapaian tertingginya, tentu dengan berhasil menjadi Bupati Enrekang selama 2 periode.

Selain memberi sumbangan Rp 10 juta, sebelumnya Muslimin Bando juga telah memfasilitasi 260 siswa sekolah ini untuk menerima beasiswa PIP yang disalurkan lewat putranya, Mitra Fakhruddin MB. Perhatiannya terhadap sekolah ini disambut riuh tepuk tangan, tanda apresiasi dari para alumni lainnya.

MB juga tak lupa menyampaikan terima kasih karena telah diundang hadir bersama Wabup, serta memberi apresiasi atas kesuksesan reuni ini. Hal ini dilihat dari lebih seribu alumni yang hadir, padahal kapasitas kursi yang disiapkan hanya berkisar 800 kursi.

Selain Bupati Enrekang, hadir dalam acara ini Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, Kepala SMK 2 Sidrap, Dewan Guru, Tokoh masyarakat, serta para alumni angkatan 1970 sampai angkatan 2021. (Sry)