PNUP Peringkat Enam Top 15 Politeknik Negeri se-Indonesia Daftar Publikasi Scopus 2022

PNUP Peringkat Enam Top 15 Politeknik Negeri se-Indonesia Daftar Publikasi Scopus 2022

Makassar, Upeks–Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) masuk dalam top 15 dalam daftar Scopus tahun 2022. PNUP menjadi salah satu politeknik negeri yang mencapai peringkat enam menghasilkan banyak publikasi internasional edisi Desember 2022.

Direktur PNUP Ilyas Mansur mengapresiasi kinerja P3M/P3MP dalam meningkatkan kinerja dosen melakukan publikasi di Scopus bereputasi internasional.

Bacaan Lainnya
 

“Kedepan dosen PNUP kami stimulus baik kebijakan dan anggaran untuk peningkatan publikasi bereputasi internasional,” ucap Direktur saat di ruang kerjanya Rabu (7/12/2022).

Dalam era digital saat sekarang, pendidikan vokasional tentunya mengharuskan memiliki daya dampak baik secara nasional maupun internasional dengan melaksanakan desiminasi riset yang terpublikasi pada jurnal jurnal internasional bereputasi baik.

“Kolaborasi penelitian dengan pencirian publikasi vokasi adalah goalnya,” harap Firman Kapus P3M PNUP ini.

Terpisah, Kepala Pusat P3MP PNUP Dharma Aryani terus memaksimalkan simulasi dan update kelengkapan dokumen unit terkait untuk meningkatkan dan mempertahankan marwah akreditasi institusi sekarang ini.

“Fokus, kerja tim, kolaborasi dan perhatian institusi adalah kuncinya,” kata Dosen Elektro ini.

Mendikbudristek RI Nadiem Makarim dalam suatu kesempatan berharap dengan menjaga pencirian vokasi yang menghasilkan produk inovasi dengan tingkat penerapan teknologi paling relevan dan memadai yang tentunya berujung pada kebutuhan dan pengguna industri dan masyarakat.

“Peningkatan anggaran penelitian harus berbanding lurus dengan out put hasil penelitian untuk industri dan masyarakat,” terangnya.

Berikut daftar Top 15 politeknik negeri dalam publikasi terbanyak tahun 2022 :

1. PENS Surabaya
2. Polinema Malang
3. Polban Bandung
4. Polije Jember
5. PNB Bali
6. PNUP Makassar
7. Polsri Palembang
8. PNL Aceh
9. PNJ Jakarta
10. Polimed Jakarta
11. PNP Padang
12. PPNS Surabaya
13. Polibatam Batam
14. Polines Semarang
15. Polinela Lampung

Data publikasi terbanyak yang diraih oleh Top 15 Politeknik negeri dimulai dari tahun 2019, 2020, 2021, dan Desember 2022.

Tentunya pencapaian ke 15 politeknik negeri tersebut akan terus berubah seiring dengan dinamika dan pencapaian serta kinerja dari dosen vokasi di Indonesia. Selamat meneliti jaya terus dosen vokasi Indonesia. (*)

Pos terkait