Jangkau Indonesia Timur, Morula IVF Makassar Hadir di RSIA Sentosa

Jangkau Indonesia Timur, Morula IVF Makassar Hadir di RSIA Sentosa

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Morula IV Indonesia terus memperluas layanannya kali ini hadir di Kota Makassar. Pusat layanan fertilitas dan bayi tabung ini hadir di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Sentosa di Jala  Sudirman.

Relokasi Morula IVF Makassar (MIMK) merupakan langkah lanjutan dalam strategi pertumbuhan PT. Morula Indonesia melalui rencana jangka menengah perusahaan. 

Bacaan Lainnya

Mengusung konsep kesehatan menyeluruh menawarkan layanan fertilitas yang lengkap dan terpadu yang juga ditunjang oleh Diagnos Laboratorium untuk memberikan harapan bagi masyarakat di Indonesia Timur dari Makassar, Toraja sampai dengan Papua yang ingin memiliki buah hati. 

CEO PT. Morula Indonesia Dr. dr.  Ivan R. Sini, GDRM, MMIS, FRANZCOG, Sp.OG, menuturkan sinergitas yang dijalin tersebut, diharapkan Morula IVF Makassar akan menjadi klinik bayi tabung (IVF) utama untuk wilayah di Indonesia timur dapat terwujud, sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan kesehatan yang terintegrasi dan komprehensif. 

“RSIA Sentosa dengan reputasi yang baik, sangat mendukung  rencana ini. Hadir sejak tahun 2017, MIMK market leader di Indonesia Timur.  MIMK telah melayani lebih dari 2.000 pasien, dengan tingkat kesuksesan bayi tabung (IVF) di Morula IVF Makassar sendiri, tercatat Fresh Embryo Transfer memiliki peluang keberhasilan sebesar 43%, sementara transfer embrio beku atau Frozen  Embryo Transfer ( FET ) sebesar 42% peluang kehamilan,” ujar dr. Ivan saat Grand Opening Morula IVF Makassar di RSIA Sentosa, Minggu (11/12/2022). 

Kedepannya, sambung dr. Ivan Morula IVF Makassar yakin dapat menjangkau captive market yang lebih luas di seluruh wilayah Makassar, Sulawesi , Maluku , Papua , hingga Kalimantan Timur yang ingin menjalani program bayi tabung ( IVF ), guna mencapai 700  siklus di tahun 2023.

Ia mengatakan MIMK hadir menyediakan fasilitas Teknologi Reproduksi Berbantu (TRB ) secara lengkap dan terpadu, terutama program bayi tabung (IVF) dan Inseminasi Intrauterine (IUI) atau inseminasi buatan. 

Serta didukung dengan teknologi Pre-implantation Genetic Testing for Aneuploidy (PGT-A), Preimplantation  Genetic Testing for Monogenic Diseases (PGTM), ERA (Endometrial Receptivity Analysis), ruang konsultasi, ruang operasi khusus tindakan OPU (ovum pick up), ET (embrio transfer), maupun tindakan operatif lainnya.  

“Selain itu, MIMK menawarkan layanan pendukung program tabung bayi (IVF) lainnya, seperti laparoskopi, histeroskopi, konsultasi urologi, andrologi, psikologi, akupuntur, terapi adjuvant, PRP ovarium dan endometrium, serta tindakan penunjang lainnya,” Ujarnya. 

Selain itu MIMK juga didukung 5 dokter obgyn terbaik diantaranya adalah Prof. Nusratuddin Abdullah, Sp.OG(K)-FER MARS,  dr.  Amelia Abdullah, SpOG., M.Kes, dr.  Fery Wijaya, Sp.OG(K) FER, dr. Sriwijaya, Sp.OG(K)-FER  dan Dr. dr. Monika Fitria Farid, SpOG., M.Kes.

Berdasarkan data  Perhimpunan Fertilisasi In Vitro Indonesia (PERFITRI) total siklus program IVF di Indonesia pada tahun 2021 tercatat mencapai lebih dari 13.000 siklus dan Morula IVF Indonesia menguasai hampir 50 % pangsa pasar di industri bayi tabung seluruh Indonesia. 

Data Badan Pusat Statistik tahun 2020 menunjukkan bahwa data infertilitas di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) terdapat 22.043 pasang , sedangkan di wilayah Kota Makassar sendiri terdapat 3.876 Pasangan Usia Subur, atau sama dengan 14% -nya dari total keseluruhan data pasangan usia subur di wilayah Sulawesi Selatan adalah pasangan  tidak subur.

Menurut dr.Ivan momentum tersebut untuk bersinergi dengan beberapa rumah sakit, yaitu RSU St. Madyang dan RSIA Ananda Trifa sebagai mitra Klinik Fertilitas Indonesia (KFI) untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi di wilayah Makassar. 

“Hadirnya KFI ini bertujuan memberikan kemudahan bagi para  pasutri yang mendambakan buah hati .Dalam kerja sama ini, PT .Morula Indonesia mendukung penuh RS dari segi kompetensi dokter obgyn , perawat dan tenaga laboratorium .Di Sulawesi , kami sudah memiliki mitra yang berada di Kendari, Bau Bau, Palu, Parigi, dan Konawe,” tambahnya. 

“Kerjasama dengan Morula IVF Indonesia dengan Morula IVF Makassar di RSIA Sentosa Ini sejalan dengan cita-cita kami membangun layanan Kesehatan yang berkelanjutan, dan kerja sama ini dapat semakin memberikan layanan yang semakin luas , khususnya di program kehamilan berbantuan dengan teknologi bayi tabung ( IVF ),” ujar Direktur RSIA Sentosa Makassar dr. Jemmy Lao, BM., MARS. 

Hadir dalam peresmian Morula IVF Makassar di RSIA Sentosa diantarany, Direksi dan Dewan Komisaris PT. Bundamedik TBK, PT.  Morula Indonesia , RS Sentosa, Tembok Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Kepada Dinas Kesehatan Sulsel , jajaran pejabat daerah setempat , dan beberapa dokter Spesialis Kandungan , Klinik dan Rumah Sakit sekitar.

Paket IVF spesial Grand Opening Morula IVF Makassar memberikan penawaran spesial khusus selama masa Grand Opening berlangsung berupa Paket Program Bayi Tabung ( IVF ) dengan harga mulai dari Rp 50jt ( Paket Obat Stimulasi , OPU , ICSI ) , FET Rp 11.475.000 dari harga normal Rp13.500.000. (rls)