Rafli dan Alfian Lolos Timnas U-16 Wakili Sulsel

  • Whatsapp
Rafli dan Alfian Lolos Timnas U-16 Wakili Sulsel

 

Makassar, Upeks.co.id — Dua siswa sekolah menengah atas ini lolos Timnas U-16 mewakili Sulawesi Selatan. Satu orang dari Makassar dan satu dari Bone.

Bacaan Lainnya

Mereka adalah Rafli Farhan siswa SMU 23 Makassar bernama Rafli Farhan, dan Alfian Damar dari SMA 24 Bone.

Mereka kini menjalani pemusatan latihan atau TC sebelum berlaga di Thailand.

Suardi Mappa yang ikut mendampingi pemain timnas U-16 ini mengaku bangga, dua putra Sulawesi bisa mengukir prestasi di kancah nasional dan internasional.

“Saya lagi mendampingi anak-anak mengikuti pemusatan latihan di Hotel Slepzzz pulomas Jakarta, sebelum bertolak ke Thailan pada tagal 29 November 2022,” katanya.

Rafli Fahran salah satu siswa yang berprestasi yang mewakili sekolahnya, SMA Negeri 23 Makassar bergabung dalam Timnas U-16, badan liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLISPI) yang mengikuti Tournament Internasional Thailand youth cup bangkok ( Pattaya) yang akan digelar pada bulan Desember tahun 2022.

“Saya bersyukur sekali karena bisa diberi ruang oleh sekolah terutama bapak kepala sekolah saya, Bapak Drs Muhamad Ahyar M.Pd untuk mengembangkan bakat dan hoby saya di bola secara totalitas,” kata Rafli.

Rafli Farhan atau Appi sapaan akrabnya merupakan anak yang aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler utamanya olah raga sepak bola.

Dalam wawancara singkatnya, untuk meraih sukses seperti yang telah diraihnya sekarang tidaklah instan dan mudah.

Appi telah aktif berlatih sepak bola sejak masih dibangku Sekolah Dasar (SD). Selain aktif dan rajin berlatih, anak dari pasangan Suardi & Agsutina ini juga punya motto yang menjadi penyemangat dan memotivasinya.

“Saya ingin membanggakan orang tua dan sekolah,” ujarnya saat di temui di tempat latihannya jumat (26 /11/2022).

Sementara itu, guru sekaligus wali kelas Rafli Farhan, Hj. Andi Hadijah SMA 23 Makassar, mengatakan bahwa walaupun sekolah SMA 23 Makassar belum memiliki gedung sendiri bukan penghalang untuk tidak berkarya dan berprestasi,Siswa tetap harus terus belajar dan berlatih.

“Ikut lomba merupakan bentuk nyata bagian sebuah proses agar keterampilan semakin terasah dan teruji. Hal ini tentunya dapat mengangkat nama baik sekolah khususnya SMA 23 Makassar dan Sulawesi Selatan pada umumnya, semoga dapat memberikan hasil yang terbaik dari usaha ananda,” paparnya.

Kepala sekolah SMA Negeri 23 Makassar Drs. Muhammad Ahyar MPd mengatakan bahwa seluruh guru SMAN 23 Makassar mengapresiasi serta mensupport yang seluas luasnya ananda Rafly Farhan.

“Usaha ananda Rafly tentunya tidak terlepas dari bimbingan orang tua, guru dan pelatihnya serta usaha maksimalnya untuk menjadikan dirinya sebagai pemain sepak bola yang handal.

Sekalipun Ananda Rafly saat ini latihannya lebih banyak di luar sekolah namun seluruh guru tetap memberikan perhatian yang sama dengan siswa lainnya dengan meberikan materi pelajaran secara online di selah selah latihannya yang padat.

“Harapan kami semoga pemerintah provinsi dalam hal ini bapak Gubernur Sulsel melalui dinas pendidikan memberikan perhatian khusus untuk sekolah kami yang masih status numpang di gedung DIKTI. Harapan ke depan SMAN 23 Makassar bisa punya gedung sendiri dan bisa melahirkan bibit bibit atlit yang bisa mengangatkan Sulsel dan Indonesia nantinya.

“Kami juga tak henti-hentinya memotivasi siswa siswi untuk selalu menjadi pribadi yang baik, disiplin beretika berakhlak baik dan menjunjung sportivitas sehingga bisa mengikuti jejak Rafli Farhan,” kata Muhammad Ahyar melalui pesan singkat whatsapp.(rls)