Direktur PNUP & Gubernur Sulteng Jajaki Kerjasama PSDKU, Ini Agendanya

  • Whatsapp
Direktur PNUP & Gubernur Sulteng Jajaki Kerjasama PSDKU, Ini Agendanya

Makassar, Upeks–Bila tidak ada aral melintang keduanya antara Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Ilyas Mansur dan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H Rusdy Mastura akan melakukan pertemuan serta penandatanganan kesepahaman bersama di ruang kerja gubernur Sulteng, Rabu (30/11/2022) mendatang.

Pemerintah Provinsi Sulteng melalui keprotokoleran sudah melayangkan surat resmi ke PNUP dan mengundang untuk hadir dalam menjalin kerjasama melalui Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU)

Bacaan Lainnya

“Ini komitmen pak Gubernur Sulteng menghadirkan pendidikan vokasi di kota Palu,” ujar Dr Rahmad Arsyad selaku Tenaga Ahli Gubernur.

Direktur PNUP Ilyas Mansur membenarkan undangan resmi gubernur Sulteng untuk memperkuat kerjasama serta menghadirkan pendidikan vokasi di kota Palu.

“Ini wujud kolaborasi dan kami akan presentasi di ruang kerja gubernur,” harap Direktur PNUP.

Terpisah, Sekprov Sulteng Rudy Dewanto menambahkan bahwa kegiatan ini adalah manifestasi dari pertemuan dengan Direktur terpilih bapak Ilyas Mansur sebelumnya di Kampus 2 PNUP Makassar sekitar bulan Oktober 2022 lalu.

“Kami lakukan pertemuan informal dengan pak direktur terpilih bapak Ilyas Mansur untuk kegiatan ini sebelumnya,” ujarnya.

Dalam agenda resmi Gubernur Sulteng yang tertuang dalam pertemuan nanti selain membicarakan pembukaan PSDKU dan MoU, maka keduanya juga akan berdiskusi mengenai peluang kerjasama lain dalam ranah pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

“Kami harap kerjasama ini diwujudkan karena banyak potensi yang bisa dimasukkan,” kata Gubernur Rusdy Mastura.

Dengan kondisi sumber daya alam Sulteng yang begitu strategis namun tidak di dukung oleh ketersediaan tempat pendidikan yang memadai maka pertemuan juga nanti akan menindaklanjuti kesepahaman Mendikbudristek – Pemprov Sulteng pada 14 Juli 2022 lalu di Jakarta.

“Kami berterima kasih kepada PNUP bila hal ini terlaksana,” kunci¬† pak Cudi (sapaan akrab,-red) Gubernur Sulteng ini. (*)

Pos terkait