Hukmawati Rasakan Manfaat Layanan MCS BPJS Kesehatan

Hukmawati Rasakan Manfaat Layanan MCS BPJS Kesehatan

Bantaeng, Upeks.co.id – BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada peserta JKN dengan menghadirkan Mobile Customer Service (MCS). Dengan konsep pelayanan “jemput bola” ini merupakan solusi untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi dan pemberian informasi tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan.

Hukmawati (52), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) warga Kelurahan Lembang Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng ditemui saat mengunjungi MCS di Rumah Sakit Umum Daerah Banyorang yang sedang menerima layanan perubahan data.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya sudah lama saya berniat untuk melakukan perubahan data. Namun karena kantor BPJS Kesehatan jaraknya cukup jauh sekitar 16 km dari rumah, akhirnya saya urungkan niat itu. Alhamdulillah ada mobil MCS di RSUD Banyorang, sehingga tidak perlu jauh lagi ke kantornya dan mengeluarkan ongkos transportasi, di sini kami juga dapat bertanya juga tentang program dari BPJS Kesehatan,” ucapnya.

Wati berharap Program MCS ini akan terus rutin dilaksanakan, sehingga masyarakat yang tinggal di daerah jauh dari kantor BPJS Kesehatan seperti dirinya, dapat menerima pelayanan tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan.

“Semoga MCS ini rutin dilaksanakan, misalnya di pusat-pusat keramaian seperti pasar atau lapangan. Sehingga masyarakat lainnya yang rumahnya jauh dari kota, dapat melakukan pengurusan administrasi BPJS Kesehatan tanpa harus datang ke kantor,” imbuh Wati.

Pada kesempatan yang berbeda, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba, Rini Oktaviani Najib mengatakan bahwa layanan MCS rutin dilaksanakan beberapa hari, dengan lokasinya berpindah-pindah.

“Setiap hari kerja Senin sampai Jumat kami hadirkan MCS di lokasi yang berpindah-pindah, tidak hanya di RSUD Banyorang Kab. Bantaeng, kami juga melakukan pelayanan di Puskesmas yang lokasinya jauh dari kantor BPJS Kesehatan,” kata rini.

Ia juga menjelaskan selain untuk melakukan pengurusan administrasi kepesertaan, petugas juga membagikan informasi terbaru terkait Program JKN seperti Rencana Pembayaran Bertahap (REHAB) dan Aplikasi Mobile JKN.

“Petugas MCS selain membantu melakukan pelayanan administrasi, mereka juga melakukan sosialisasi tentang REHAB, sehingga memberikan solusi untuk masyarakat yang memiliki tunggakan iuran serta mengajak untuk menggunakan Aplikasi Mobile JKN,” pungkasnya. (SE).