Semarakkan HUT Bhayangkara ke-76, Polres Selayar Gandeng Pordi Gelar Liga Domino Jaring Atlet

Semarakkan HUT Bhayangkara ke-76, Polres Selayar Gandeng Pordi Gelar Liga Domino Jaring Atlet

Selayar,Upeks.co.id— Kolaborasi Polres dengan Persatuan Olah Raga Domino Indonesia (Pordi) Kabupaten Kepulauan gelar Liga Domino di Lapangan Tenis Kompleks Eks Rumah Jabatan Bupati pada Sabtu (2/7/2022) Malam.

Olahraga yang mengedepankan otak dan pikiran ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022, juga menjadi Ajang Seleksi Atlit Pordi Selayar.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali (MBA) dan dihadiri unsur Forkopimda, Unsur Anggota Legislatif, unsur Pimpinan Perangkat Daerah, serta Ketua dan Para Pengurus Pordi Selayar.

Pada Sambutannya Bupati Basli Ali menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Liga Domino pertama pasca pengukuhan Pengurus Daerah Pordi Kepulauan Selayar.

Dikatakan bahwa saat ini permainan Domino yang digemari dan diminati oleh semua kalangan sudah menjadi salah satu cabang olah raga resmi dan punya jenjang prestasi.

“Jika sebelumnya para penikmat domino disebut Pemain Domino, maka sekarang levelnya dinaikkan, menjadi Atlit Domino” cetus MBA disambut gemuruh aplus para peserta liga domino.

Oleh karena itu dirinya mengimbau para peserta bermain secara profesional, sportif dan yang utama memahami regulasi atau juknis yang menjadi aturan tanding sebagaimana cabang olah raga lainnya.

Senada dengan itu Kapolres AKBP Ujang Darmawan mengingatkan para peserta untuk bermain tenang, serta tetap menjaga kondisi dan ketertiban selama pertandingan berlangsung.

“Jadikan Liga Domino ini sebagai ajang untuk saling menguatkan silaturahim, jangan ada ketersinggungan apalagi perdebatan yang bisa merusak dan menodai martabat Bhayangkara maupun Marwah Pordi” pintanya. 

Sementara itu, Suhadriyar selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya mengatakan liga domino sebagai rangkaian memeriahkan Hut Bhayangkara ke 76 dimaksudkan untuk menjaring sepuluh atlit yang nantinya akan mewakili Pordi Selayar pada Liga Domino tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan selanjutnya mewakil Sulsel pada Liga Domino tingkat Nasional bila terjaring kembali pada tingkat provinsi.

“Seleksi  diikuti sebanyak Dua ratus lebih peserta dan akan terjaring sepuluh pasang yang kemudian ditetapkan sebagai Atlit Olahraga Domino Kabupaten Kepulauan Selayar. (Sya)