Melalui Problem Solving, Bhabinkamtibmas Camba Berua Damaikan Warganya

Melalui Problem Solving, Bhabinkamtibmas Camba Berua Damaikan Warganya

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Sebagai ujung tombak Kepolisian kewilayahan, peran personel yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas sangat dibutuhkan masyarakat.

Mengingat kewajibannya harus selalu hadir ditengah warga binaannya guna membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Camba Berua, Aipda Nur Syamsu Alam. Nur Syamsu damaikan warganya dengan cara Problem Solving. 

“Untuk menciptakan kehidupan harmonis, damai dan kekeluargaan dalam masyarakat binaannya,” ucap Kasubsipidm Sihumas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Burhanuddin Karim, Selasa (17/5/22).

Di sela-sela penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas Camba Berua memberikan nasihat dan imbaun kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat.

“Serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban disekitar lingkungan hidupnya,” jelas Burhanuddin.

Burhanuddin menerangkan,

Setelah melaksanakan musyawarah akhirnya kedua belah sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan dan damai. Selanjutnya kedua pihak menyadari bahwa persoalan tersebut hanya merupakan kesalahpahaman.

“Sehingga kedua belah pihak menyatakan persoalan ini telah selesai yang kemudian dikuatkan dengan dibuatnya surat kesepakatan damai,” terang Burhanuddin. (Jay)