Hari ke 2, Bupati Sinjai Lantikan 24 Kepala Desa di Tiga Kecamatan yang Berbeda

Hari ke 2, Bupati Sinjai Lantikan 24 Kepala Desa di Tiga Kecamatan yang Berbeda

 

Sinjai, Upeks — Andi Seto Gadhista Asapa, S.H, LLM melantik dan mengambil sumpah sebanyak 24 orang kepala desa terpilih di Kecamatan Sinjai Timur, sinjai tengah dan sinjai barat Kamis (27/05/2022) dimana hari sebelumnya, rabu 26/5/22 melantik kepala desa terpilih dari kec, tellulimpoe, sinjai selatan dan sinjai borong. 

Bacaan Lainnya

Pengambilan sumpah dan pelantikan kades se kecamatan sinjai timur di laksanakan di kantor kecamatan sinjai timur, berikut nama nama kades terpilh yang dilantik  Kades Sanjai, Muhammad Arsal. Kadess Patalassang, Ismail, Kades Panaikang, Bahtiar, SE. Kades Saukang, Waris. Kades Kampala, A.Ichsan. Kades Lasia, Abib Al Mu’Min Mappasara, SE. Kades Biroro, Muslimin, SE. Kades Kaloling, Bustan. KadesPasimarannu, Syamsul Bachri R, S.Pd

Di Sinjai tengah, Kesembilan kepal desa yang dilantikan di aula kantor camat sinjai tengah masing-masing, Ismail : Kepala Desa Mattunreng  Tellue, Muhlis S.Pd : Kepala Desa Baru, Sulaiman : Kepala Desa Pattongko, Ansar A.Ma : Kepala Desa Kompang, Andi Sulaiman, S,Sos : Kepala Desa Saotanre, Darmawansata : Kepala Desa Saohiring, Sudirman, S.Ip : Kepala Desa Bonto, Mappima Noma, S.Pd : Kepala Desa Saotenganga, dan Muh. Amir  : Kepala Desa Kanrung.

Pelantikan kepala desa terpilih di sinjai barat di laksanakan di aula kantor camat Sinjai barat, berikut nama namanya  Syamsul Bachri R.,Kades Gunung Perak, Abdul Rahman, S Sos. Kds Arabika, Harianto, SE. Kades Bonto Salama, Arfah, M. Kades Turungan Baji, Sabri, S.Pd.I. Kades Barania, Firman M. Maddolangeng, S.Sos. Kades Bontolempangan, Sudirman.

Bupati Sinjai dalam sambutannya antara lain menyatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sekaligus serah terima jabatan dari penjabat kepala desa kepada kepala desa terpilih adalah hal yang biasa dan merupakan bukti nyata dalam melaksanakan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Sinjai menitip pesan dan harapan kepada kepala desa yang dilantik untuk mengemban tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. “Kepala desa mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Peran dan tanggung jawab kepala desa semakin besar kedepan, terutama membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 dan menjadi garda terdepan dari semua lini pelayanan,” tegas Bupati Sinjai.

Bupati Sinjai juga menekankan pentingnta mendorong perluasan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat. Anggaran desa yang besar menjadi daya tarik semua pihak untuk datang dan memperhatikan desa. 

“Untuk itu, saya meminta kepala desa agar transparan dalam pengelolaan anggaran di desa dan bekerja sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” harap Bupati Sinjai.

“Semoga yang mendapat amanah dapat mengemban tugas dan tanggungjawab sebaik mungkin. Dengan kompleksitas tantangan diharapkan kepala desa dapat melaksanakan tugas dengan baik yaitu mengambil peran dalam membantu memulihkan ekonomi masyarakat pasca covid19”, harap Bupati. (Aw)