Bupati Sidrap dan Rektor Universitas Ichsan Teken MoU Pelaksanaan Tri Dharma

Bupati Sidrap dan Rektor Universitas Ichsan Teken MoU Pelaksanaan Tri Dharma
TEKEN MOU. Bupati Sidrap, H. Dollah Mando dan Rektor Universitas Ichsan Sidrap, Dr. Darnawaty mendatangani MoU kerja sama di ruang kerja Bupati Sidrap, Senin, 30 Mei 2022. (Foto: Risal Bakri/Upeks)

SIDRAP, UPEKS.co.id — Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) dan Universitas Ichsan Sidrap menyepakati kerja sama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang pelaksanaan Tri Dharma dan Kegiatan Penunjang di Kabupaten Sidrap , Senin, 30 Mei 2022.

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando dan Rektor Universitas Ichsan Sidrap, Dr. Darnawaty mendatangani MoU kerja sama di ruang kerja Bupati Sidrap, Kompleks SKPD, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Bacaan Lainnya
 

Rektor Universitas Ichsan Sidenreng Rappang, Darnawaty mengatakan, penandatanganan MoU tersebut memiliki 3 tujuan, yakni di bidang pendidikan, bidang pengabdian kepada masyarakat dan bidang penelitian.

“Khusus untuk bidang pendidikan, kami berharap adanya kerja sama bisa membantu para pegawai di Kabupaten Sidenreng Rappang ini untuk melanjutkan studi. Bagi mereka yang belum berstatus sarjana, Kami dari pihak kedua bersedia membantu mereka mencapai gelar sarjananya,” ungkap Darnawaty.

Selanjutnya di bidang pengabdian, Darnawaty berharap kerja sama ini memperkuat upaya pengabdian kepada masyarakat.

“Untuk penelitian kami berharap bisa dilibatkan untuk penelitian yang ada kaitannya dengan Pemerintah Kabupaten Sidrap,” tandas Darnawaty.

Sementara Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menyambut baik jalinan kerja kesepakatan tersebut, termasuk program Universitas Ichsan membantu ASN untuk mendapatkan gelar sarjana.

“Kami juga berpesan agar Universitas Ichsan ke depan lebih berkembang, seperti sarana dan prasarana yang Kami anggap itu sangat mendukung pengembangan universitas,” terang Dollah Mando.

Penandatanganan disaksikan Kepala Bagian Kerjasama, Muhammad Iqbal, Kabag Hukum, Andi Kaimal, Kabid Bidang Perencanaan Perekonomian, SDA dan Pembangunan Manusia Bappelitbangda Sidrap, Nasrah Anitasari Rasyid, Sub Koordinator Fasilitasi Badan Usaha dan Swasta, Maria Ulva, serta sejumlah pejabat Universitas Ichsan Sidenreng Rappang. (Risal Bakri)

 

Pos terkait