Masmindo Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Lansia dan Yatim-piatu

  • Whatsapp
Masmindo Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Lansia dan Yatim-piatu

LUWU, Upeks – PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) pada Sabtu 09/04 lalu melaksanakan acara “Berbagi Berkah Ramadan” dengan dibagikannya Paket Ramadan kepada kaum lansia dan anak yatim-piatu di lingkungan Kelurahan Balo-balo, Kec. Belopa, Kab. Luwu, Sulawesi Selatan.

Acara dihadiri dan disaksikan pula oleh Camat Belopa Makkawaru, Maddika Ponrang Andi Saddawero Kira, Kapolsek Belopa Iptu Marino, Danramil Belopa Kapten Czi Syarifuddin, Lurah Balo-balo Salahuddin, Kepala Teknik Tambang (KTT) & Site Manager Masmindo Mustafa Ibrahim, sejumlah tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat, staf Kelurahan Balo-balo, serta perwakilan Manajemen Masmindo.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini, Masmindo bersama pejabat setempat menyerahkan paket sembako dan alat shalat secara simbolis kepada sejumlah warga penerima yang terdiri atas 54 orang kaum lansia dan 26 anak yatim-piatu yang berada di wilayah Kel. Balo-balo. Acara yang terlaksana di Aula Kel. Balo-balo ini juga kemudian dirangkaikan dengan ceramah agama, buka puasa bersama, Shalat Maghrib berjamaah, serta ramah-tamah.

Kegiatan bakti sosial yang diorganisir Kantor Perwakilan Masmindo–Belopa ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian sosial perusahaan untuk lebih mempererat silaturahmi antara Masmindo dan warga masyarakat sekitar.

KTT & Site Manager Masmindo Mustafa Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan “Di Bulan Ramadan ini kami ingin berbagi berkah bagi warga sekitar, terutama masyarakat yang berada di sekitar Kantor Perwakilan Masmindo–Belopa”. Sambungnya,

“Kami mohon dukungan dan doa semua pihak agar seluruh rencana kegiatan Masmindo di tahun ini dan ke depan dapat berjalan lancar, dan kemudian bisa menjadi berkah bagi warga masyarakat setempat”.

Lurah Balo-balo Salahuddin menyatakan, “Kami sangat berterimakasih dan menyambut baik inisiatif dan kepedulian Masmindo bagi warga kami, terutama kaum lansia dan anak-anak yatim piatu yang ada di lingkungan kelurahan ini”.

Ditambahkan, “Semoga kegiatan berbagi manfaat dari Masmindo ini dapat terus berlanjut ke depan, dan juga bisa menggugah pihak lainnya untuk berbagi berkah serupa”.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) Masmindo. Sebelumnya perusahaan juga telah berkontribusi dalam bentuk bantuan pembangunan masjid di desa-desa lingkar tambang, bantuan pembangunan rumah pastori-GBIP Ranteballa, pembangunan SD Boneposi, Rumah Kader Anak Pintar “Banua Manarang” di Desa To’Barru, pembangunan sarana air bersih bagi masyarakat di Dusun Nase Desa Ranteballa, pelestarian bangunan adat dan budaya Luwu, dukungan bagi Sekolah Budaya Ilagaligo Luwu, serta sejumlah besar dukungan perbaikan jalan akses desa serta dukungan pembangunan infrastruktur setempat lainnya.(rls)