Ceria Ramadan, SD IT AL-FADIYAH Sungguminasa Berbagi Bersama

  • Whatsapp
Ceria Ramadan, SD IT AL-FADIYAH Sungguminasa Berbagi Bersama

GOWA, UPEKS.co.id– Ratusan Siswa dan siswi SD IT AL-Fadiyah Sungguminasa antusias memanfaatkan Momen Bulan Suci Ramadan dengan melaksanakan berbagai macam kegiatan positif seperti beribadah dan belajar bersama.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap Bulan Ramadan di SD IT Al-Fadiyah bernama CERMA (Ceria Ramadan) dengan tema

Bacaan Lainnya

“Tebar kebahagian ramadan dengan berkah, raih kemuliaan ilmu dan amal sholeh” dilaksanakan sejak tanggal 11, hingga 16 April 2022.

Kepala Sekolah SD IT AL-Fadiyah Rahmat Machmud mengatakan Ceria Ramadan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan saat Ramadan agar seluruh siswa lebih bersemangat lagi beribadah di Bulan Ramadan.

“Tentunya kira sangat berharap di bulan Ramadan siswa itens beribadah, membangun karakter yang lebih baik dan berdampak pada perubahan tauhid yang lebih baik,”katanya, saat menghadiri penutupan kegiatan Ceria Ramadan yang dirangkaikan dengan Buka puasa bersama di SD IT AL-Fadiyah, Jumat (14/4/2022) malam.

Rahmat menjelaskan selama lima hari pelaksanaan ceria ramadan diisi dengan berbagai macam kegiatan oleh siswa dan siswi, serta melaksanakan kegiatan sosial dengan menyalurkan bantuan atau tebar sembako kepada masyarakat yang tergolong kurang mampu.

Untuk kegiatan siswa kata Rahmat, diisi dengan Tahfizhul quran atau membaca dan menghafal alquran, lomba adzan, lomba ceramah, malam bina Iman dan takwa (Mabit) serta bagi takjil buka puasa bagi warga yang melintas di jalan.
“Selain kegiatan pembinaan siswa, kita juga lakukan bakti sosial dengan membagikan bingkisan sembako bagi warga yang membutuhkan dan beberapa panti asuhan,”terangnya.
Dikesemapatan yang sama, Wakasek SD IT AL-FADIYAH, Ahmad Satrianto menambahkan, kegiatan sosial pembagian sembako ini merupakan partisipasi dari pihak Yayasan Ridho Ammar Al-Fadiyah serta donasi dari wali murid.
Khusus untuk kegiatan tebar sembako SD IT AL-Fadiyah menyiapkan 164 bingkisan yang berisi beras, minyak goreng, telur, gula serta beberapa kebutuhan pokok lainnya kepada warga kurang mampu, anak yatim dan panti asuhan. (Sofyan).