Lazisnu Gelar Isra Miraj dan Sedekah Akbar

Lazisnu Gelar Isra Miraj dan Sedekah Akbar

Makassar, Upeks.co.id — NU Care- Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Makassar menggelar Isra’ Mi’raj & Sedekah Akbar sebagai puncak memperingati Hari Lahir (Harlah) NU Care Lazisnu ke-17. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Masjid Babussa’adah, Jalan Macan No.45, Makassar. Minggu (06/03/2022)

Isra’ Mi’raj & Sedekah Akbar ini diselenggarakan bersama dengan MWC Nahdlatul Ulama (NU) Mamajang, LTMNU Mamajang, dan PAC Ansor Mamajang. Dan mengangkat tema ” Bangkitkan Kemandirian Umat “.

Bacaan Lainnya
 

Agenda yang di buka langsung oleh Jusman Karim selaku Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Mamajang sekaligus memberi sambutan singkat.

Selain itu, ia juga  memberi ucapan kasih kepada para pengurus tanfidziyah, Lembaga Lajnah, dan Badan Otonom (Banom) NU yang turut hadir & memberi sumbangsih sehingga  kegiatan tersebut sukses dilaksanakan

Turut hadir dalam kegiatan ini, Gurutta Dr. KH. Hamzah Harun Al-Rasyid, Lc., M.A.

(Ketua Tanfidziyah PWNU Sulawesi Selatan), Dr. KH. Kaswad Sartono, M.Ag. (Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Makassar) Usman Sofyan, M.A. (Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kota Makassar), Danramil Mamajang, Lurah Mamajang Dalam, Perwakilan Lembaga & Banom NU, serta beberapa tamu undangan.

Sebelum memasuki inti acara yakni Hikmah Isra’ Mi’raj oleh Ketua PWNU Sulsel Dr. KH. Hamzah Harun Al-Rasyid, terlebih dahulu para warga Nahdliyin bersama-sama membacakan surah Yasin atas pencapaian 100 Rute Ambulance NU  yang dipimpin langsung oleh Rais Syuriyah MWC NU Mamajang, Ustadz Abdullah Mansyur

Dalam agenda itu, NU Care-Lazinu Makassar memberikan terobosan-terobosan baru salah satunya ialah di Launchingnya NU Cost atau NU Operating System yang nantinya dapat memudahkan para donatur dalam berzakat, infaq maupun sedekah dengan sistem transparansi dan akuntabilitas sehingga para donatur mendapatkan notifikasi langsung melalui via Sns bahwa sedekah tersebut telah diterima secara otomatis.

Supriadi selaku Ketua NU Care-Lazisnu Makassar berharap dengan terselenggaranya Sedekah Akbar ini, bisa menjadi kebiasaan masyarakat. Menurutnya, di agenda inilah NU Care-Lazisnu Makassar bisa berbagi kepada guru mengaji, petugas kebersihan dan beberapa santri dari TPA Siratal Mustaqim.

“Mudah-mudahan dengan di Launchingnya juga NU Cost ini, NU Care-Lazisnu Makassar bisa lebih transparan & profesional dalam melayani umat. Selain itu, para donatur pun bisa lebih mudah mengakses ketika mereka ingin berzakat, berinfaq, atau bersedekah, ” harapnya.

Pada peringatan Isra’ Mi’raj itu, Para jama’ah Masjid Babussa’adah serta tamu undangan begitu Khidmat serta antusias dalam mengikuti agenda tersebut. (rls)