Dinilai Bisa Datangkan Perpecahan, Risfayanti Ajak Warga Tak Ikut Sebar Fitnah di Medsos

  • Whatsapp
Dinilai Bisa Datangkan Perpecahan, Risfayanti Ajak Warga Tak Ikut Sebar Fitnah di Medsos

MAKASSAR,UPEKS.co.id Anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi PDI Perjuangan Risfayanti Muin menggelar Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan dengan tema “Keagamaan”.

Di hari kedua ini, Risfayanti sosialisasi warga Kecamatan Biringkanaya yang dilaksanakan di Pondok Madina, Sabtu (5/3/2022).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini, Risfayanti mengajak warga untuk tidak gampang diprovokasi di media sosial pada pihak-pihak yang ingin menciptakan lerpecahan antar pemeluk agama. Sebab akhir-akhir ini hoaks, fitnah, dan provokasi di media sosial mengatasnamakan agama sering terjadi.

“Era modern teknologi sangat memudahkan dalam menyampaikan informasi. Namun ada juga yang menyalahgunakan teknologi untuk menyebar hoaks dan fitnah,” ujarnya.

“Sehingga orang-orang baru baca judul yang sifatnya memancing dia percaya dab ikut menyebarkannya. Jangan sampai kita bagian dari menyebar fitnah,” tambah Risfayanti.

Sementara Busman Muin yang jadi pembicara dalam kegiatan tersebut mengatakan, pentingnya pentingnya penguatan pancasila sebagai ideologi negara. Agar pancasila dapat menjadi filosofi hidup agar setiap warga negara dapat saling menghormati dalam kebinekaan.

Ia juga berharap pada wara untuk menolak upaya adanya kelompok yang ingin menjadikan agama sebagau alat untuk merebut kekuasaan.

“Sebagai muslim kita harus memperlihatkan jati diri sebenarnya bahwa ajaran kami tidak mengajarkan kekerasan,” tandasnya. (jir)