Cegah DBD, FKPPI Kabupaten Gowa Lakukan Fogging di Rumah-Rumah Warga

Cegah DBD, FKPPI Kabupaten Gowa Lakukan Fogging di Rumah-Rumah Warga

GOWA,UPEKS.co.id– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia(FKPPI) Kabupaten Gowa melaksanakan Fogging di kompleks Perumahan Hasanuddin Pandang-Pandang, Kelurahan Kalegowa, Kecamatan Somba Opu, Minggu (6/3/2022).

Wakil ketua DPC FKPPI Gowa, Irianto Razak mengatakan kegiatan Fogging atau penyemprotan jentik dan nyamuk Aedes Aegypti penyebab penyakit Demam Berdarah dengue (DBD) ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh pengurus bersama seluruh kader DPC FKPPI Gowa.

Bacaan Lainnya

“Ini sudah menjadi agenda rutin yang kita lakukan setiap musim hujan. Kita terpanggil melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat terhindar dari penyakit DBD, jadi ini bentuk pencegahan dengan melakukan pengasapan (Fogging) di rumah-rumah warga,” katanya.

Irianto Razak juga mengungkapkan, pengasapan atau Fogging ini dilakukan bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan kabupaten Gowa.

“Alat semprot dan obat membasmi nyamuk disiapkan oleh Dinas Kesehatan,”ungkapnya.

Plt Ketua Pengurus Daerah (PD) FKPPI Sulsel, Suwandi Mahendra yang didampingi Ketua DPC FKPPI Gowa, Andi Sura Suaib mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Dirinya berharap seluruh DPC yang ada disetiap Kabupaten juga melakukan hal sama dengan melihat kondisi yang dapat membantu masyarakat.

“Hal ini sangat kami dukung, DPC Gowa saya nilai tanggap menyikapi keadaan. Kegiatan seperti adalah bentuk partisipasi kepada masyarakat dalam membantu pencegahan dari penyakit DPB. Mudah mudahan dapat di ikuti oleh DPC yang lain,”harapnya. (Sofyan)