Gerak Cepat, ADT Peduli Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir dan Abrasi di Takalar

  • Whatsapp
Gerak Cepat, ADT Peduli Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir dan Abrasi di Takalar

TAKALAR,UPEKS.co.id— Relawan Ahmad Daeng Tonang (ADT) Peduli melakukan gerak cepat dalam merespon musibah bencana alam banjir dan abrasi yang terjadi di Kabupaten Takalar, dengan mengirimkan ratusan paket sembako ke lokasi kejadian.

Paket sembako berupa mie instan dan telur disalurkan untuk 350 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban banjir di Desa Lengkese, Kecamatan Mangarabombang (Marbo).

Bacaan Lainnya

Sedangkan bantuan paket beras seberat 10 Kilogram disalurkan kepada 80 KK yang terdampak abrasi akibat tingginya gelombang laut di Desa Bontokanang (Kecamatan Galesong Selatan), Desa Boddia (Kecamatan Galesong) dan Desa Tamasaju (Kecamatan Galesong Utara).

Ketua relawan ADT Peduli, Ismail mengatakan, bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian founder Daeng Group, H. Ahmad Daeng Tonang (ADT) atas bencana banjir dan abrasi yang melanda Takalar. Dimana, ratusan paket sembako tersebut disalurkan melalui ADT Peduli.

“Ini aksi spontan ADT Peduli terhadap warga yang terdampak bencana akibat cuaca ekstrem. Semoga bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban warga yang terdampak bencana,” ungkapnya, Selasa (7/12/2021).

“Ini adalah musibah bencana alam di tengah pandemi Covi-19, kita harus bergotong-royong membantu korban bencana yang terjadi di empat kecamatan, Kabupaten Takalar,” lanjutnya.

Sementara itu, salah seorang korban abrasi di Desa Tamasaju, Daeng Bau, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Ahmad Daeng Tonang melalui relawan ADT Peduli.

“Bantuan ini sangat membantu kami di tengah bencana seperti ini. Semoga ADT diberikan umur panjang, dilancarkan rezekinya dan sukses selalu,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Ustad Imran Daeng Talli, korban banjir di Desa Lengkese, juga mengucapkan terima kasih kepada ADT yang begitu peduli dan bergerak cepat membantu masyarakat Takalar yang tertimpa musibah.

“Saya mewakili korban banjir mengucapkan terima kasih kepada ADT atas bantuan yang diberikan. Kami salut dengan kepedulian beliau, karena tanpa diminta, dia (ADT) langsung menyalurkan bantuan untuk warga,” ungkapnya. (rif)