Sebelum Berlaga, Kontingen KSM 2021 Sulsel Lakukan Technical Meeting

  • Whatsapp
Sebelum Berlaga, Kontingen KSM 2021 Sulsel Lakukan Technical Meeting

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Perhelatan Akbar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional akan berlangsung pada 22-25 Oktober 2021, sehubungan dengan hal itu panitia KSM Sulawesi Selatan (Sulsel) beserta Kepala Seksi Madrasah, kepala madrasah dan para pendamping peserta yang berhasil lolos mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat nasional melakukan technical meeting di aula bidang pendidikan Madrasah kanwil Kemenag Sulsel pada Jum’at (15/10/2021).

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel H.Rappe yang turut hadir di acara technical meeting tersebut mengucapkan selamat atas keberhasilan 11 siswa madrasah dari 7 kabupaten/kota yang berhasil lolos ke tingkat nasional yakni dari kabupaten Gowa, Maros, Barru, Bone, Wajo, kota Parepare dan Makassar.

Bacaan Lainnya

Kabid Penmad juga mengapresiasi peserta yang mewakili Sulsel untuk KSM nasional tahun ini 98% didominasi oleh peserta dari madrasah swasta.

“Ini menunjukkan bahwa madrasah swasta sudah mulai menunjukkan giginya untuk berlaga di tingkat nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut H.Rappe berpesan bahwa agar para siswa harus juga dipersiapkan mentalnya, karena dalam bertanding juga harus siap mental.

Ada 11 peserta wakil Sulsel yang akan berlaga di KSM tingkat nasional. Ke 11 peserta yang terdiri dari 2 siswa MI/SD, 3 siswa MTs/SMP dan 6 siswa MA/SMA itu juga akan didampingi oleh 11 mentor untuk tiap mapel yang diperlombakan.

“Seluruh peserta ini akan melakukan training center di Sultan Alauddin Hotel UIN Center pada tanggal 22-23 Okt 2021, dan lomba akan diadakan di MAN 2 Model Makassar pada 24-25 Oktober 2021. Sedangkan Uji coba atau simulasi akan dilaksanakan pada tanggal 23/10/2021 dan lomba pada tanggal 24-25 Oktober 2021,” ungkap Mujahida Rapi selaku panitia KSM Sulsel.

Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan H.Muhammad Qasim, menyebutkan,
semua kegiatan lomba tahun ini akan berlangsung secara online. Untuk lomba ini ada 2 kegiatan yakni teori pada, Ahad (24/10/2021) dan eksperimen serta eksplorasi dilakukan pada Senin ( 25/10/2021).

Di akhir acara H.Rappe dan H.Qasim berharap semoga di KSM tahun ini mudah-mudahan hasil KSM kontingen Sulawesi Selatan tidak mengecewakan dan dapat membawa pulang medali juara seperti tahun-tahun sebelumnya. Dan semoga seluruh peserta, official dan panitia tetap selalu dalam keadaan sehat. (rls)

 

 

 

Pos terkait