Egi Sunardi Nurdin: Wujudkan Desa Compong, Yang Sejahtera, Religius, Mandiri dan Berbudaya

  • Whatsapp
Egi Sunardi Nurdin: Wujudkan Desa Compong, Yang Sejahtera, Religius, Mandiri dan Berbudaya

SIDRAP, UPEKS.co.id — Egi Sunardi Nurdin Calon Kepala Desa Cimpong, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan pemilihan Kepala Desa yang aman, damai, Lancar, Bersahaja dan kondusif.

Hal tersebut di ungkapkan Egi Sunardi Nurdin Calon Kepala Desa (Cakades) Compong, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap saat di konfirmasi usai mengikuti deklarasi damai di aula SKPD Sidrap, Selasa (12/10/2021).

Bacaan Lainnya

“Lanjut Egi Sunardi mengajak warga untuk bersama-sama menciptakan suasana Pilkades di Desa Compong ini berjalan dengan baik, aman dan damai. Dan tentunya ini harapan kita semua, guna untuk melihat Desa ini lebih maju dan berkembang.

Ini juga tidak lepas dari visi-misi kami yakni menciptakan Desa Sejahtera, Religius, Mandiri dan Berbudaya.

Lanjut Egi Sunardi mengatakan, keinginannya maju mencalonkan diri dan mendapatkan nomor urut 2 berkat dukungan dari segenap keluarga, kerabat dan masyarakat Desa Compong.

Egi menyampaikan, bahwa dirinya membawa visi-misi untuk mewujudkan Compong Desa mandiri sebagai kawasan pertanian/perkebunan, kawasan ekonomi kreatif terintegrasi dan kawasan wisata bahari.

Egi Sunardi Nurdin: Wujudkan Desa Compong, Yang Sejahtera, Religius, Mandiri dan Berbudaya

Disamping itu, kata Egi juga bertekad jika diberi amanah untuk memimpin Desa Compong Lima tahun ke depan akan meningkatkan pembangunan di bidang infrastruktur, ekonomi dan sosial budaya secara berkesinambungan.

Serta mengoptimalkan hasil produksi pertanian/perkebunan dan peternakan masyarakat, serta mengembangkan ketersediaan fasilitas penunjang Desa wisata melalui program peningkatan sarana prasarana destinasi pariwisata bahari.

“Tak hanya itu, Insya Allah, kata Egi ke depan akan mewujudkan sistem usaha mandiri melalui program pengembangan badan usaha milik Desa (Bumdes),” ungkap Egi Sunardi.

Selain itu, Egi Sunardi akan menanamkan nilai-nilai religius dan kearifan lokal melalui program pengembangan nilai-nilai spiritual dan adat istiadat.

Dikatakan Egi Sunardi, Alhamdulillah, di Acara Pencabutan nomor urut Cakades, dirinya di amanahkan mendapatkan nomor urut 2 (Dua), nomor ini mengartikan bahwa nomor urut 02 sebagai Simbol : Keberkahan dan kedamaian (Keberuntungan dan Kemenangan) Angka Genap merupakan sunatullah dalam hidup, ada langit ada bumi, ada bulan ada matahari. Kaki pun ada kanan ada kiri untuk itu berjalan,” urai Egi Sunardi Nurdin.

Kemudian memelihara iklim kondusif, keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat dengan melibatkan semua pihak.

“Kita juga akan menciptakan pemerintahan Desa yang berkualitas, transparansi dan akuntabilitas, serta mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 dimasa pandemi,” kunci Egi Sunardi. (Risal Bakri)