Inovasi Iuran, BPJS Kesehatan Kendari Berikan Penghargaan pada Pemprov Sulawesi Tenggara

  • Whatsapp
Inovasi Iuran, BPJS Kesehatan Kendari Berikan Penghargaan pada Pemprov Sulawesi Tenggara

Bacaan Lainnya

 

Kendari, upeks.co.id  – BPJS Kesehatan Cabang Kendari memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) atas inovasinya dalam melakukan terobosan dengan mempercepat pembayaran gaji ASN Pemprov Sultra yang berdampak pada percepatan pembayaran pada BPJS Kesehatan, Senin (30/08).

Inovasi pembayaran gaji Pemprov Sultra diinisiasi oleh Kepala Bidang Perbendaharaan di BPKAD Provinsi Sultra, Isnawati Sagala. Dengan adanya Inovasi ini, maka penggajian dapat dilakukan tanggal 1 setiap bulan, termasuk di tanggal merah atau hari libur sekalipun.

“Kinerja BPKAD sebagai pelayan keuangan daerah adalah kewajiban dan tupoksi, termasuk di dalamnya serapan anggaran dan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dengan terbayarkannya gaji di tanggal 1, maka penyetoran iuran PNSD untuk kepesertaan PNSD pada Program JKN-KIS juga dapat dibayarkan lebih cepat yaitu di tanggal 2 setiap bulan. Haparannya dengan adanya percepatan pembayaran iuran PNSD, maka dapat dimanfaatkan oleh BPJS Kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kepada pesera JKN-KIS,” ucap Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Basiran.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kendari, Ivan Ravian juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sultra atas kerja samanya selama ini sehingga proses penyetoran iuran JKN-KIS PNSD Pemprov Sultra bisa berjalan dengan baik.

“Kami berharap ke depannya inovasi ini bisa terus berjalan dan menjadi contoh bagi instansi yang masih belum tepat waktu dalam pembayaran iuran JKN-KIS untuk memudahkan proses pembayaran iuran,” ucap Ivan.