Warga Pallangga Antusias Donor Darah

  • Whatsapp
Warga Pallangga Antusias Donor Darah

GOWA, UPEKS.co.id– Pemerintah Kecamatan Pallangga bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali melaksanakan aksi Donor Darah dengan menargetkan 150 kantong darah.

Kegiatan kemanusiaan ini diikuti berbagai kalangan, baik pemerintah dan masyarakat, berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Pallangga, Selasa (6/7/2021).

Bacaan Lainnya

Camat Pallangga, Taufik M Akib yang juga mendonorkan darah mengungkapkan, kalau kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dengan mengajak semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi.

“Ini sudah jadi kalender tahunan, setiap tiga bulan kita bersama PMI Sulsel melaksanakan donor darah. Intinya bagaimana kita mengajak masyarakat untuk mau berbagai atau peduli dengan sesama dengan menyumbangkan darah kepada yang membutuhkan,” kata camat yang mengaku sudah enam kali mendonorkan darahnya ini.

Selain itu untuk lebih meyakinkan warganya, Taufik M Akib juga mengaku intens mengedukasi tentang manfaat mendonorkan darah bagi kesehatan, selain bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya.

“Alhamdulillah, setiap kegiatan donor darah warga datang dengan antusias. Sebab mereka paham betul manfaat jika mendonorkan darahnya,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Pallangga, dr Tri Oktaviani yang ikut memantau kegiatan tersebut juga mengajak stafnya mendonorkan darahnya.

Di kesempatan itu juga dirinya menyampaikan banyak manfaat yang didapatkan saat mendonorkan darah, salah satunya meningkatkan imun tubuh.

“Banyak manfaat yang kita dapatkan saat mendonor darah, diantaranya menurunkan risiko penyakit jantung, menurunkan risiko penyakit kanker dan menurunkan kolesterol,” ungkapnya.

Daeng Serang, warga Kelurahan Mangalli yang ikut donor darah mengaku sangat mendukung kegiatan ini. Dirinya merasa terpanggil untuk berpartisipasi untuk membantu orang yang membutuhkan darah.

“Saya sangat tahu kalau mendonor darah itu menyehatkan tubuh dan yang terpenting bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” tandasnya. (Sofyan).

 

Pos terkait