Anton Paul Goni Siap Bantu Warga Mudahkan Urus Dokumen Kependudukan

Anton Paul Goni Siap Bantu Warga Mudahkan Urus Dokumen Kependudukan

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi PDIP Anton Paul Goni menggelar reses ketiga masa sidang ketiga tahun 2020/2021 di dua titik pada hari pertama reses, Rabu (14/7/2021).

Lokasi pertama Anton Paul Goni menggelar reses di Jl Muhammad Tahir/Inpeksi Kanal Nomor 82 RW 01 RT 04 Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Rumah Pak Kasmir. Sementara di lokasi kedua, Anggota Komisi A itu menggelar reses di Kelurahan Tamparang Keke.

Bacaan Lainnya

Sejumlah aspirasi disampaikan oleh warga setempat, salah satunya adalah pengurusan dokumen kependudukan seperti urus Akta Kelahiran yang dilakukan secara online.

Anton Paul Goni Siap Bantu Warga Mudahkan Urus Dokumen Kependudukan

Salah satu warga mengeluh karena prosesnya terlalu lama. Padahal ia membutuhkannya untuk kebutuhan administrasi anaknya di sekolah.

Menanggapi pertanyaan itu, Anton menjawab jika kebijakan pengurusan dokumen sipil secara online adalah kebijakan pemerintah. Namun, Anton Paul Goni siap membantu warganya agar dimudahkan dalam mengurus akta kelahiran hingga KTP.

“Kalau ada keluhan di kelurahan kecamatan di catatan sipil itu juga komisi saya. Kalau ada yang tidak berkenan atau tidak jelas bisa hubungi saya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Anton Paul Goni bercerita tentang masa kecilnya di Jongaya. Dan menceritakan jika kehadirannya di daerah tersebut untuk menjemput aspirasi rakyat. (jir)