Kontes Ayam Laga Sulsel 2021, Didorong Masuk Kalender Even Kota Makassar

  • Whatsapp
Kontes Ayam Laga Sulsel 2021, Didorong Masuk Kalender Even Kota Makassar

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kontes Ayam Laga Sulsel 2021 berlangsung di Sasana Anging Mammiri Beach Cafe Tanjung Merdeka, Minggu, (13/6/2021). Lomba ini juga diikuti peserta dari luar Kota Makassar, seperti, Jakarta, Medan,Tangerang, Pindrang, Sidrap, Pare-pare, Bone dan daerah lainnya di Sulsel.

Namun yang patut diapresiasi dari kontes ayam laga ini adalah tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dan yang pasti kontes ini sama sekali tidak ada aktifitas perjudian.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia, Yusuf Alfarizi, mengatakan, persiapan kontes ayam laga ( Non Judi) tersebut butuh selama 4 bulan untuk persiapan karena mengingat saat ini masih pandemi.

“Yang pasti konteks ayam laga ini tidak ada judi dan tetap menerapkan standar protokol kesehatan ketat. Karena sekarang masih pandemi. “jelas Pupung sapaan akrab Yusuf Alfarezi.

Dia juga menyampaikan terimah kasih atas dukungan semua pihak atas terlaksananya acar tersebut, khususnya kepada Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pariwisata.

“Terimah kasih atas dukungan Dinas Pariwsisata Pemkot Makassar, kami berharap bagaimana kegiatan ini kedepan bisa berjalan lebih baik lagi.”ucapnya lagi.

Ketua PPAI Sulsel, Daniel Ramadhan, menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu upaya membangkitkan kontes ayam laga di Sulsel yang selama ini vacum karena pandemi Covid 19.

“Alhamdulilah kegiatan ini berlangsung dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Yakni dikegiatan ini tetap menjaga jarak dan jaga kesehatan dengan baik. “sebutnya.

Dia juga tak lupa juga mengucapkan selamat datang bagi para peserta yang ikut berpartisipasi mensukseskan acara tersebut, baik dari Sulsel maupun dari peserta dari luar Sulsel.

Sementara itu. Kadis Pariwisata, Rusmayani Majid, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan kontes ayam laga yang digelar oleh PPAI Sulsel ini. Apalagi kegiatan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti, semua peserta wajib pakai masker dan menjaga kebersihan.

Bahkan, Rusmayani berharap dengan dilaksanakannya kegiatan kontes ayam laga seperti ini bisa masuk dalam kalender even Pemkot Makassar.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dimasukkan dalam kalender even kora Makassar karena kegiatan ini bisa mendatangkan banyak orang ke Makassar. “pungkasnya. (Rasak).