Hadiri Visitasi Fakultas Agama Islam Unimen, Ketua PDM Enrekang: Mimpi yang Segera Terwujud

  • Whatsapp
Hadiri Visitasi Fakultas Agama Islam Unimen, Ketua PDM Enrekang: Mimpi yang Segera Terwujud

ENREKANG, UPEKS.co.id– Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah VIII mengunjungi Universitas Muhammadiyah Enrekang (Unimen) dalam rangka visitasi pembukaan Fakultas Agama Islam (FAI) di Aula Kampus 1 Unimen, Sabtu (12/6/2021).

FAI yang divisitasi terbagi dalam lima prodi yaitu, Prodi S1 Agama Islam, Prodi S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam, Prodi S1 Manajemen Pendidikan Islam, Prodi S1 Hukum Syariah Islam dan Prodi S1 Manajemen Zakat, Infaq Sedekah (Ziswaf).

Bacaan Lainnya

Hadiri Visitasi Fakultas Agama Islam Unimen, Ketua PDM Enrekang: Mimpi yang Segera Terwujud

Ketua BPH Unimen, Drs. Syawal Sitonda, M. Ag. dalam kesempatannya berharap dengan hadirnya fakultas baru, akan tercipta SDM yang mumpuni di bidang agama yang sesuai dengan salah satu visi daerah yaitu religius.

“Kita semua berharap, semua Prodi yang di usulkan lolos. Semoga Fakultas Agama Islam ini menjadi fakultas ketiga di Unimen setelah FKIP dan Fakultas Sainstek. Teruma Fakultas agama ini bisa menjadi ciri khas perguruan tinggi kita sebagai perguruan tinggi berbasis agama,” jelasnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Enrekang, KH. Kamaruddin Sita dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada Kopertais Wilayah VIII yang telah datang mengunjungi Unimen.

“Atas nama PDM, sangat berterima kasih kepada Kopertais Wilayah VIII atas kunjungannya ke kampus Unismen ini. Memang sudah sangat dibutuhkan kehadiran Fakultas Agama Islam di Enrekang, animo masyarakat di daerah ini sangat tinggi dalam hal agama, bisa dilihat di kampus-kampus yang punya fakultas agama Islam, InsyaAllah akan ada dijumpai orang Enrekang. Baik di kampus pulau Jawa sana, apalagi di Makassar,” ujar Ketua PDM Enrekang.

Sebagai orang nomor satu di Pimpinan Daerah Muhammadiyah Enrekang, dia sangat berharap akan kehadiran Fakultas Agama Islam ini, agar Citra Unimen sebagai amal usaha Muhammadiyah semakin kuat.

“Kami dari PDM sangat berharap tim visitasi mewujudkan mimpi kami punya fakultas agama Islam di Unimen secara khusus dan Enrekang pada umumnya. Semoga pertemuan ini menjadi berkah dan awal yang lebih baik untuk kita semua ke depannya,” tutup K. H. Kamaruddin Sita. (Sry)