Ahmad Rakhrurozi Raih Juara 1 Wakili Gowa STGH Tingkat Sulsel

  • Whatsapp
Ahmad Rakhrurozi Raih Juara 1 Wakili Gowa STGH Tingkat Sulsel

GOWA, UPEKS.co.id– Ahmad Rakhrurozi berhasil mengharumkan nama Kabupaten Gowa di Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits Nabi (STQH) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Kabupaten Sidrap tanggal 3 hingga 7 Juni 2021.

Santri Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an (PPTQ) Imam Ashim Makassar ini berhasil meraih Juara 1 pada cabang hifzil 1 juz dan tilawah putra.

Bacaan Lainnya

“Sangat senang dan merasa bangga bisa mewakili Kabupaten Gowa dan mendapat Juara 1,” ucapnya saat dikonfirmasi usai pengumuman hasil lomba, Senin (7/6/2021) malam.

Anak pertama dari pasangan Abd Gani dan Rahmi juga mengungkapkan bahwa pencapaian tentu tidak terlepas dari dukungan dan bimbingan dari para pelatih, pendamping dan official.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih, pendamping dan semua pihak atas dukungan dan bimbingan selama ini,” ucap Ahmad Rakhrurozi.

Kepala Bidang Pembinaan Sosial Spiritual Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Najamuddin yang ikut mendampingi Kafilah Kabupaten Gowa mengatakan hasil ini merupakan berkat kerjasama dari semua pihak.

“Hasil ini adalah hasil kebersamaan dan kekompakan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, Kementerian Agama Kabupaten Gowa dan Pemerhati Al Qur’an di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Lanjut Najamuddin, dengan hasil ini, Ahmad Rakhrurozi akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang.

“Jadi Juara I akan mewakili Sulsel dan semua peserta terbaik pertama akan terus dilakukan pembinaan oleh Pemerintah Provinsi dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sulsel,” ujarnya.

Selain Ahmad Rakhrurozi, beberapa perwakilan juga berhasil mendapatkan juara di sejumlah cabang lomba seperati, Raodatul Azzahra Juara 3 10 Juz Putri, Evi Lutfiyah Juara III 30 Juz Putri, Rahmayani juara harapan II 5 Juz dan Tilawah Putri.

Kemudian Nurul Arsy juara Harapan II Hadits 500 Putri dan Nadyah Tulhikmah Shuhufi Harapan III Tafsir Bahasa Arab Putri. Dengan perolehan ini Kabupaten Gowa berada di urutan keenam perolehan juara di STQH tingkat Sulsel.

Najamuddin menambahkan di STQH tahun ini, Gowa mengutus sebanyak 19 orang perwakilan yang akan mengikuti 10 jenis lomba dari 4 cabang lomba, yaitu tilawah anak-anak, tilawah dewasa, hifzil 1 juz dan tilawahnya, hifzil 5 juz dan tilawahnya, hifzil 10 juz, hifzil 20 juz, hifzil 30 juz, tafsir Bahasa Arab, hadist nabi 100 dengan sanadnya hadits nabi 500 tanpa sanad.

“19 orang yang diutus ini merupakan merupakan hasil STQH tingkat Kabupaten Gowa yang kita lakukan beberapa bulan lalu di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa,” tambahnya. (sofyan)