Dokter Abd Azis Amin; Lansia Sudah Divaksin Capai 447 Orang

  • Whatsapp
Dokter Abd Azis Amin; Lansia Sudah Divaksin Capai 447 Orang

KOLAKA,UPEKS.co.id—Juru bicara(Jubir) Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) Dokter H Abd Azis Amin, dikonfirmasi terkait perkembangan vaksinasi kaum Lanjut Usia (Lansia).

Azis yang dihubungi melalui selularnya, Selasa (4/5/21) mengungkapkan sampai saat ini (red,) jumlah kaum Lansia umum yang sudah dilakukan vaksin pertama sudah mencapai 447 orang.

Bacaan Lainnya

“Jadi jumlah seluruh kaum Lansia masyarakat umum yang sudah di vaksin di Kolaka telah mencapai 447 orang,”ungkap Aziz juga Kepala Bidang Pelayanan dan SDK Dinas Kesehatan Kolaka.

Dikatakannya pelayanan vaksinasi Lansia masyarakat umum sebelum divaksin terlebih dahulu discreening dilakukan masing-masing di setiap Puskesmas kecamatan.

“Semua Lansia akan divaksin telah lolos screening,”kata Azis.

Dikatakannya, Senin (3/5/21) juga dilakukan vaksinasi beberapa Puskesmas kecamatan sepeti Psukesmas Kolaka Lansia umum kembali divaksin tahap kedua sebanyak 10 orang, Puskesmas Watubangga 29 orang, Puskesmas Kecamatan Toari berjumlah tujuh orang dan Puskesmas Kukutio sebanyak dua orang.

“Hari ini sementara juga dilakukan vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Wundulako, namun sampai saat ini belum ada laporannya,”kata Azis manta Direkrur RSBG Kolaka.

Selanjutnya kata Azis, Rabu (5/5/21), rencananya akan dilakukan juga vaksinasi bagi Lansia Calon Jemaah Haji (CJH) Kolaka jumlahnya mencapai ratusan orang.

“Besok rencananya kita akan lakukan vaksinasi bagi Lansia CJH Kolaka dilaksanakan di aula Kementrian Agama (Kemenag) Kolaka,”ujar Azis.(pil)