Bhabinkamtibmas Pulau Barrang Caddi Damaikan Warga Bertikai

  • Whatsapp
Bhabinkamtibmas Pulau Barrang Caddi Damaikan Warga Bertikai

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sebagai seorang anggota Kepolisian yang bertugas di fungsi Bhabinkamtibmas, diharapkan dapat berperan aktif dalam membimbing, membina serta menjadi mediator dalam penyelesaian masalah warga di wilayah binaannya.

Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Makassar yang bertugas di Kelurahan Pulau Barrang Caddi Kecamatan Kepulauan Sangkarrang Kota Makassar, Bripka A Musbahiddin.

Bacaan Lainnya

“Bripka A Musbahiddin melaksanakan kegiatan Problem Solving dengan menjembatani dan mendamaikan permasalahan warganya yang berselisih faham, ” kata Paur Subbag Humas Polres Pelabuhan Makassar, Ipda Burhanuddin, Senin (24/5/21).

Burhanuddin menjelaskan, Bhabinkamtibmas Pulau Barrang Caddi ini mendamaikan warganya yang terlibat kasus pengeroyokan dengan metode Problem Solving. Cara ini sesuai program Polri Presisi.

Dari permasalahan tersebut, kedua belah pihak sepakat secara damai dengan cara kekeluargaan dan telah saling memaafkan serta sepakat meminta untuk saling terbuka dalam hal keuangan kapal.

“Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penanda tanganan surat kesepakatan bersama antara kedua belah pihak, yang berjanji untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut, ” tutup Burhanuddin.