Khatib Idul Fitri di Lapangan Prasamya Majene Ajak Jamaah Doakan Warga Palestina

  • Whatsapp
Khatib Idul Fitri di Lapangan Prasamya Majene Ajak Jamaah Doakan Warga Palestina

MAJENE, UPEKS.co.id—Khatib shalat Idul Fitri di lapangan Prasamya Majene, Adnan Nota mengajak seluruh jamaah untuk mendoakan warga Palestina. Dia mengecam penyerangan militer Israel ke Palestina saat umat Islam Palestina sedang melaksanakan salat tarawih di Masjid Al-Aqsa.

“Kejadian ini tentu menusuk perasaan kita sebagai umat Islam. Apalagi ini terjadi di bulan Ramadhan yang mulia. Kita mengutuk dengan keras peristiwa kejahatan kemanusiaan Israel ini terhadap rakyat Palestina,” bebernya.

Bacaan Lainnya

Olehnya itu, Adnan mengajak seluruh jamaah shalat Idul Fitri di lapangan Prasamya membantu perjuangan rakyat Palestina, dengan berdoa. Dia yakin Allah akan membantu umat Islam yang membela Palestina.

“Mari kita bantu perjuangan saudara-saudara kita di Palestina dengan membacakan doa bagi mereka,” ucap Adnan Nota yang juga Kepala Kemenag Majene.

Dalam khutbahnya Adnan juga mengajak jamaah selalu berbakti dan hormat terhadap orang tua kita, apalagi di hari lebaran yang muliah ini, Beruntunglah bagi mereka yang pada hari ini masih memiliki orang tua.

Adnan juga menceritakaan, Seorang sahabat bertanya “Ya Rasulullah, siapa yang berhak memperoleh layanan dan persahabatanku”Nabi SAW menjawab: Ibumu..ibumu…ibumu. Kemudian ayahmu, kemudian yang lebih dekat kepadamu, dan kemudian yang lebih dekat denganmu.

”Bayangkan repotnya seorang ibu ketika mengandung selama kurang lebih 9 bulan, dan kemudian membesarkan dan merawaat kita dari kecil hingga dewasa,”ungkap Adnan.

Sementara itu Bupati Majene, Lukman dalam sambutannyaa menyampaikan rasa syukur akan nikmat yang diberikan Allah SWT, karena pada hari ini masyarakat Majene dapat berkumpul di lapangan Prasamya Majene untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawaal 1442 Hijriah.

“Alhamdulillah setelah kami melakukan rapat dengan Forkopinda bersama PHBI makan disepakati untuk melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid dan di lapangan, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker mengikuti tes suhu badan dan tetap jaga jarak,” terang Lukman.

Dalam kesempatan tersebut Lukman juga menyampaikan, bahwa dirinya tidak lama lagi akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Majene. Ia juga menyampaikan akan tetap membaktikan dirinya untuk Majene yang kita cintai.

“Pada kesempatan ini saya atas nama pribadi maupun atas nama masyarakat Majene menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada TNI-Polri dan para pimpinan OPD Majene yang mempu menciptakan Majene dalam keadan kondusif selama bulan Puasa, kemudian untuk mengenai kasus Covid-19 di Majene Alhamdulillah untuk bulan ini nihil, kita wajib mempertahankan,”ujarnya.

Hadir pada pelaksanaan shalat Idul Fitri, Bupati dan Wakil Bupati Majene terpilih, Andi Achmad Syukri Tammalele, bersama Arismunandar, Pj. Sekda Majene, Suyuti Marzuki, Forkopinda dan seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemkab Majene, serta ribuan ummat Islam di Majene.